Masa Normal Baru, Serikat Pekerja Hotel Minta Tamu Taati Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

oleh -14 views

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Serikat pekerja hotel di Yogyakarta meminta para tamu maupun pengunjung untuk taat dan patuh terhadap acuan protokol kesehatan Covid-19 di masa normal baru.

Sejumlah hotel dan kawasan wisata diketahui secara perlahan telah mulai beroperasi kembali setelah penutupan akibat pandemi Covid-19.

“Beberapa wisatawan domestik trennya memang sudah mulai muncul sejak hotel beroperasi kembali di masa normal baru. Harapan kami, meskipun sudah kembali buka para tamu tetap menaati protokol kesehatan sewaktu menginap,” kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Mandiri Sektor Hotel dan Wisata Jateng-DIY, Marganingsih Rabu (15/7/2020).

Dia menyatakan, aturan dari setiap hotel yang kembali buka memang berbeda-beda di masa normal baru sekarang.

Namun, secara umum, setiap hotel memberlakukan aturan yang sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Okupansi Mulai Meningkat, Hotel Kelas Melati di Kota Yogyakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Hal ini tentu untuk kenyamanan dan kemanan semua pihak baik bagi pengunjung maupun para pekerja,” imbuhnya.

Dia menyebut, dengan beroperasinya kembali sektor perhotelan dan kawasan wisata para pekerja yang sempat dirumahkan dan tidak mendapat bayaran sebagian besar juga telah bekerja kembali.

Namun begitu, tidak semua pekerja yang dirumahkan telah kembali bekerja.

“Jadi sistemnya dibuat masuk bergantian. Mungkin jumlahnya di tiap hotel beda-beda tapi beberapa anggota kami ada juga yang masih belum buka sama sekali,” katanya.

Kondisi ini juga cukup berat dirasakan oleh para pekerja hotel.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *