Manfaatkan Lahan Kosong, Polres Cilacap Tanam Padi dan Tebar Benih Ikan di Kedungreja

oleh -364 views


Cilacap, Serayunews.com- Memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek jajaran, Kepolisian Resor Cilacap menanam padi dan juga menebar benih ikan, Sabtu (6/6/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Cilacap.

Ada sekitar 100 kg benih ikan Emas, Mujair, dan Gurame ditebar di dua kolam yang berada di Mapolsek Kedungreja. Sekaligus menanam padi seluas 0,25 hektar di lahan sebelahnya.

“Kami laksanakan penebaran benih ikan dan juga menanam padi, guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek Kedungreja,” kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Pemanfaatan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan ini juga dilakukan di Polsek-Polsek lainnya, seperti Sidareja, Kroya, maupun Majenang. Selain menanam padi, maupun ikan, juga dilakukan penanaman palawija.

“Nantinya, hasil panen dari pemanfaatan lahan kosong ini akan digunakan oleh Polsek-polsek membantu masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kedungreja, Forkopimcam, Polsek jajaran dan juga masyarakat.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *