Magelang Siapkan Simulasi Kunjungan Wisata Era New Normal

oleh -13 views

Magelang: Pemerintah Kota Magelang menyiapkan simulasi kunjungan wisata ke objek unggulan di Magelang, Jateng, yakni Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar. Simulasi kunjungan dengan menerapkan normal baru pandemi virus korona.
 
“Kajian pembukaan Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar sudah jadi, tinggal disimulasikan terlebih dahulu,” kata Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Joko Budiyono di Magelang, Selasa, 9 Juni 2020.
 
Taman Kyai Langgeng merupakan tempat rekreasi keluarga memiliki berbagai wahana wisata. Sedangkan Gunung Tidar sebagai tempat wisata ziarah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Simulasi New Normal Candi Borobudur pada 10 Juni
 
Dia menjelaskan, tempat wisata setempat itu dilengkapi berbagai sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan. Dia mencontohkan pemesanan tiket dilakukan secara daring, dan petugas akan bergerak memantau aktivitas pengunjung.
 
“Pemerintah memiliki kewajiban mengatur dan masyarakat berkewajiban mematuhi aturan untuk kepentingan bersama, terutama saat pandemi covid-19 sekarang ini,”tukasnya.
 
Sebelumnya,Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan izin ke pengelola Taman Wisata Candi Borobudur untuk melakukan simulasi penerapan new normal. Pelaksanaan simulasi objek wisata budaya itu dilakukan pada Rabu, 10 Juni 2020.
 

Pelaksanaan simulasi dibuka kembali Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jateng, dilakukan pada Rabu,10 Juni 2020, pukul 09.00 WIB. Simulasi pembukaan akan dihadiri Ganjar Pranowo.

 

(LDS)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *