Lakukan Lima Kali Pencurian Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

oleh -25 views


Purwokerto, Serayunews.com- Setelah melakukan pencurian lebih dari lima kali, akhirnya sepak terjang Mochamad Najmudin Azhar (24), warga Desa Karanggintung RT 5 RW 2, Kecamatan Kemranjen telah berakhir. Karena dirinya berhasil ditangkap Polisi setelah melakukan pencurian terakhir di rumah kosong yang berada di Desa Karanggintung RT 1 RW 2.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whis Caraka melalui Kasat Reskrim, AKP Berry, kasus pencurian terakhir tersangka yakni dengan korban Yuli Wigiyanti (37), warga Desa Karanggintung RT 1 RW 2. Bermula pada hari Sabtu (6/6), tersangka yang sudah memantau rumah korbannya, kemudian melakukan aksi pencurian pada pukul 08.00 WIB, saat rumah dalam keadaan kosong.

Masuknya tersangka ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok atap plafon dengan menggunakan tangga, lalu menjebol eternit ruang tengah dan kamar. Tidak sampai situ, tahu rumah tersebut masih dalam keadaan kosong, kemudian pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka kembali ke rumah tersebut untuk mengambil barang-barang lainnya.

“Dari pencurian tersebut, tersangka berhasil mengambil barang bukti berupa tiga buah kamera digital, empat handphone, satu gelang emas, BPKB sepeda motor, sembila kilogram cengkih kering, uang tunai Rp 120 ribu dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega R nomor polisi R 4591 ZA,” kata Kasat.

Mengetahui rumahnya dicuri, pad ahari Minggu (7/6) korban kemudian melpaorkan kejadian tersebut ke Polsek Kemranjen pada pukul 09.00 WIB. Atas laporan tersebut, kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga mendapati informasi ada seseorang yang menjual cengkih yang mirip dengan milik korbannya.

“Kami kemudian langsung melakukan pengembangan dan mengamankan tersangka. Saat kami introgasi tersangka kemudian mengaku telah melakukan perbuataannya. Setelah dilakukan pengembangan tersangka juga mengaku telah melakukan pencurian sebanyak lima kali di Desa Karanggintung,” ujar Berry.

Modus tersangka yang sering digunakan yakni melakukan pencurian pada saat warugn atau rumah dalam keadaan kosong atau tidak ada penghuninya. Sehingga dengan leluasa tersangka bisa mengambil barang-barang tersebut.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *