Lagi Tren, Uji Coba Paket Tour Wisata dengan Bersepeda akan Digelar di Jabar Selama Tiga Hari

oleh -53 views

PIKIRAN RAKYAT – Untuk membangkitkan kembali pariwisata di tengah pandemi Covid-19 di Jawa Barat khususnya, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar sejumlah event, diantaranya melakukan uji coba paket tour wisata dengan bersepeda.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik membenarkan terkait rencana pelaksanaan uji coba paket tour wisata sepeda tersebut yang akan diselenggarakan selama tiga hari.

“Kegiatan uji coba paket tour wisata sepeda ini bertemakan Nomad Behind Bar yang diselenggarakan pada 16 hingga 19 Juli 2020 besok,” ujar Dedi melalui pesan WhatsAppnya, Rabu, 15 Juli 2020.

Baca Juga: Sejumlah ASN Pemkot Positif Covid-19, dari Pejabat Sampai Tingkat Staf

Bahkan menurut Dedi, surat pemberitahuan ini sudah disampaikan kepada 6 Kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat bagian selatan.




loading…

Melalui surat pemberitahuan tersebut Dedi menyampaikan, diketahui saat ini fenomena masyarakat dalam bersepeda meningkat tajam dalam masa pemulihan Covid-19.

“Fenomena ini terjadi karena diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satu caranya adalah penerapan pola hidup sehat oleh karena itu olahraga bersepeda menjadi pilihan,” ucap Dedi.

Baca Juga: Pemkab Bogor Beberkan Sejumlah Kendala dalam Pelaksanaan Belajar Mengajar Secara Daring

Lanjut Dedi, untuk mewujudkan minat yang tinggi terhadap bersepeda, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat akan melakukan uji coba paket tour wisata sepeda dengan mengusung tema “Nomad Behind Bar” yang merupakan bagian dari #westjava4fun untuk mendukung branding Smiling West Java.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *