Kunjungi Lokasi TMMD Sengkuyung, Ini Pesan Dandim 0703 Cilacap

oleh -75 views

TIMESINDONESIA, CILACAPTMMD Sengkuyung tahap II di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, mendapat kunjungan secara langsung oleh Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE MTr (Han) pada Jumat (10/7/2020).

Kepada awak media, Dandim mengatakan, tugas kita dan pemerintah daerah adalah mempercepat proses pembangunan, seperti yang dilakukan dan kerjakan di wilayah lain, khususnya desa tertinggal secara infrastruktur.

“Kita ingin melakukan satu kegiatan penyiapan infrastruktur ini, khususnya di Desa Karanggedang,” ucap Dandim.

Karena hal tersebut, lanjut Dandim, sangat dibutuhkan secara umum oleh masyarakat di desa ini, dan hari ini mereka merasa betul-betul terfasilitasi oleh Pemda, Pemcam dan Pemdes.

“Kami TNI, bersama pihak terkait, berupaya untuk terus mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan asa mereka, melalui program TMMD Sengkuyung tahap II, dan tentunya akan terus berkesinambungan selaras dengan program pemerintah,” terang Dandim.

Untuk rekan-rekan media, Dandim mengimbau agar terus memberikan informasi terkini terkait dengan program pemerintah selanjutnya. Dandim juga berpesan untuk terus bersinergi dalam semangat membangun, Bangga Bangun Desa, yang menjadi slogan Kabupaten Cilacap.

Melihat visual secara langsung, kegotongroyongan masyarakat yang bersemangat, Dandim juga memberikan apresiasi, merupakan bentuk ketauladanan dari masing-masing pimpinan di wilayahnya. “Lead by Sample, memimpin dengan memberikan contoh,” pungkasnya.

Di sela meninjau lokasi sasaran TMMD, tak segan Dandim pun ikut menata batu untuk pembuatan jalan makadam, serta menyekop pasir sebagai pengunci dan penutup tatanan batu jalan makadam tersebut. 

Sebelumnya, Dandim juga berkesempatan memberikan secara simbolis bantuan untuk sarpras Masjid Al Mu’min desa setempat dari LAZ-C, santunan anak yatim, serta bantuan untuk karangtaruna dan linmas.

Sementara itu, Camat Sidareja, Budi Narimo, S.Sos, mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama yang terjalin, hingga desa Karanggedang dipercaya Kodim 0703/Cilacap menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung tahap II ini.

“Semoga dari hasil capaian sasaran fisik dapat bermanfaat untuk masyarakat, guna meningkatkan perekonomian warga,” terang Camat Sidareja, Kabupaten Cilacap di sela kunjungan Dandim 0703 Cilacap ke lokasi TMMD Sengkuyung(*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *