KPw BI Purwokerto Beri Beasiswa 125 Mahasiswa

oleh -229 views


Purwokerto, Serayunews.com- Kantor Perwakilan BI Purwokerto memberikan beasiswa kepada 125 mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. Yang terdiri dari 75 mahasiswa Unsoed dan 50 mahasiswa IAIN Purwokerto. Beasiswa diberikan secara simbolis di Kantor KPw BI Purwokerto, Jumat (12/6).

Kepala KPw BI Purwokerto, Samsun Hadi mengatakan tahun 2020 ini ada peningkatam jumlah penerima beasiswa. Dari awalnya 100 mahasiswa menjadi 125 mahasiswa. Peningkatan jumlah penerima tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Beasiswa ini untuk meningkatkan motivasi belajar serta mendukung keberlangsungan studi mahasiswa. Juga untuk melanjutkan harapan bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi (potensi) akademik untuk dapat menempuh serta menyelesaikan pendidikan tinggi,” katanya.

Sebanyak 125 mahasiswa tersebut masing-masing berhak mendapatkan beasiswa senilai Rp 1 juta setiap bulannya. Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan, penerima beasiswa BI juga diwadahi dalam komunitas Generasi Baru (GenBI).

Komunitas yang di dalamnya, para penerima beasiswa ini mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk  meningkatkan kompetensi individu serta menpembanpkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi insan unggul dan berdaya saing.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami mengharapkan bantuan beasiswa tersebut dapat membantu meringankan mahasiswa dan keluarga yang kurang mampu untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung proses belajar,” katanya.

Rektor IAIN Purwokerto, Dr Moh Roqib mengungkapkan terimakasihnya atas perhatian KPw BI Purwokerto terhadap dunia pendidikan. Sebab, menurut dia, pendidikan menjadi satu-satunya jalan untuk mengubah nasib seorang. Dari terbelakang menjadi maju, miskin menjadi kaya, kurang berada menjadi berada.

“Investasi di dunia pendidikan tidak bisa ditawar labu bagi bangsa mana pun yang ingin sejahtera,” ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unsoed, Prof Suwarto yang juga mengungkapkan terimakasihnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini akan semakin meningkatkan semangat juang di tengah pandemi,” katanya.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lasrioni mengungkapkam terimakasihnya, atas kepedulian pada bidang pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi program beasiswa inim semoga menjadi sumbangsih nyata di Banyumas,” kata dia.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *