Kopi Robusta Mulai Diminati Penikmat Kopi di Cilacap

oleh -252 views

Kopi Robusta Mulai Diminati Penikmat Kopi di Cilacap



By:
Date Uploaded:
Description: Kopi Robusta Mulai Diminati Penikmat Kopi di Cilacap




Perkebunan Kopi

CILACAP – Di tengah peliknya pandemi Covid-19, petani kopi di Dayeuluhur harus meningkatan kualitas biji kopi. Pasalnya, kopi jenis robusta kini mulai diminati oleh para penikmat kopi.

Pendamping petani kopi, Mudasir Faisal mengatakan, kendati sudah banyak diminati namun biji kopi masih kurang maksimal atau masih ala kadarnya.

Tahun 2020 ini, pihaknya berencana untuk meningkatkan kualitas kopi di Dayeuhluhur. Selain itu, petani juga dituntut supaya tidak hanya mengejar target produksi semata, namun harus mengesampingkan kualitas dan kuantitas.

“Baik kualitas maupun kuantitas biji kopi harus bagus. Kualitas tata kelola perkebunan kopi, pascapanen dan branding dibutuhkan dalam memaksimalkan produksi,” ujarnya.

Baca Juga:
Kabar Baik Akhir Pekan : Tiga Pasien Covid-19 Sembuh di Cilacap, Total Sembuh Capai 33 Orang
Cilacap Ekspor Gula Semut ke Brazil

Sementara itu, Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, guna melakukan pembinaan dalam memotivasi dan memudahkan petani untuk pengembangan produksi kopi Cilacap.

“Terkait pemasaran, pemerintah telah melakukan promosi dengan membawa kopi Dayeuluhur ke ajang pameran maupun mengikutsertakan di ajang lomba. Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam dalam mengembangkan kopi lokal Cilacap,” ujar Kepala Dispabun, Susilan. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *