Kodim Cilacap Bagikan Sembako ke Panti Asuhan, Peduli Dampak Covid-19

oleh -39 views

  • Kamis, 4 Juni 2020 | 11:36 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.com – Di tengah situasi pandemi Covid-19, banyak yayasan sosial yang mengasuh anak yatim piatu ikut terdampak, terutama dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Terkait hal tersebut Kodim 0703/Cilacap tergerak untuk melakukan aksi sosial guna membantu meringankan beban hidup mereka.

Di sela-sela kesibukannya yang padat, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menyempatkan diri menyambangi Panti Asuhan Yayasan Amanah yang beralamat di Jalan Ternate, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Rabu (3/6).

Kedatangan Dandim didampingi Kepala Staf Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan para Perwira Staf. Kedatangan Dandim dan rombongan disambut gembira pengurus dan anak-anak. Mereka  menunggu di halaman panti. Pada kesempatan itu Dandim memberikan bantuan paket sembako kepada Kepala LKSA Amanah Cilacap, Yudi Karyanto SSos.I dan anak-anak asuhnya.

“Kedatangan kami ke sini untuk bersilaturahmi dengan warga dan anak-anak yatim piatu. Kami ingin berbagi dengan anak-anak. Apa yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga, khususnya anak-anak yatim piatu di Kabupaten Cilacap yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Dandim.

Aksi serupa juga dilakukan Dandim di sejumlah panti asuhan yang lain. Di antaranya Yayasan Salam Abadi Indonesia (YASIN) Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala dan Yayasan Panti Asuhan di Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan.

“Masing-masing kita bagikan 25 paket sembako. Setiap paket berisi beras, tepung terigu, susu, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, mi instan, biskuit dan bahan pokok lain. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Menurut Dandim, pemberian bantuan ini dilakukan karena TNI harus mampu menciptakan nilai-nilai kepedulian yang dapat dijadikan contoh teladan bagi warga masyarakat sehingga akan timbul kepekaan sosial dan lebih peduli dalam membantu kesulitan orang lain.(ag-)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *