Kodim 0703/Cilacap Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

oleh -77 views

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Kodim 0703/Cilacap kembali kehilangan salah satu prajurit terbaiknya. Pada hari Selasa (7/7/20) sekitar pukul 00.05 WIB, Serda Hery Prasetya, Babinsa Sidanegara Koramil 01/Cilacap menghembuskan nafas terakhirnya setelah beberapa bulan melawan penyakit yang dideritanya.

Sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum, Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara pemakaman secara militer. Setelah dilakukan upacara persemayaman di rumah duka di Jl. Kalidonan RT 01 RW 24 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Prosesi upacara pemakaman militer dilaksanakan di TPU Karang Duci Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/7/2020).

Prosesi pemakaman di pimpin langsung oleh Inspektur upacara Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dengan Komandan upacara Kapten Inf. Taryun, Perwira upacara Kapten CBA M. Isa Saefudin dan diikuti 2 SST personel Kodim 0703/Cilacap dan 2 SST personel Pokres Cilacap.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, darma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum sungguh sangat mengejutkan dan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua.

“Selaku inspektur upacara dan selaku pribadi, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya.

Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan anak bangsa terbaik yang selalu memegang teguh orinsip prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya. Semangat pengabdian semasa hidupnya hendaknya menjadi contoh dan suri tauladan bagi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa,Tutupnya

Sementara, perasaan kehilangan serta turut berduka cita juga datang berhamburan dari rekan sejawat maupun para personil Kodim 0703/Cilacap. Diketahui, pria kelahiran Semarang 14 juni 1973 tersebut, meninggal dunia di RSUD Cilacap karena sakit komplikasi ( lambung, Liver, jantung dan paru) yang dideritanya. Selama hidupnya, tanda jasa Abituren Secata tahun 1992 dan Secaba tahun 2015 diantaranya SL VII TH, SL XVI TH, SL DHARMA NUSA. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak (1 Laki laki dan 1 Perempuan).

#(Sugeng.S/Urip)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *