Kodim 0703/Cilacap Akan Punya Aplikasi e-Wijayakusuma

oleh -278 views

TIMESINDONESIA, CILACAPKodim 0703/Cilacap akan memanfaatkan akses digital berbasis android, yang diberi nama aplikasi e-Wijayakusuma yang sudah dikembangkan Korem 071/Wijayakusuma.

Produk digital ini merupakan aplikasi terpadu untuk semua, dengan konsep all in one, dimana aplikasi ini dapat terintegrasi antara Kodim dengan Korem, sehingga data yang ada dapat dibagi dan digunakan Satuan yang membutuhkan.

Untuk itu, berdasar arahan Danrem 071 Wijayakusuma, tim ITE aplikasi e-Wijayakusuma saat menggelar sosialisasi aplikasi e-Wijayakusuma di Aula Satya Kartika, Makodim Cilacap, Rabu (10/6/2020).

KOdim-CIlacap-a.jpg

Hadir dalam kegiatan, Ketua Tim ITE aplikasi e-Wijaykusuma, Ari serta anggota, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian serta perwira staf, para Bintara Tinggi (Bati), dan Bintara Staf yang terkait membidangi pelaporan kegiatan staf masing-masing.

Kasdim selaku supervisi staf Makodim menyambut baik peluncuran aplikasi e-Wijayakusuma di seluruh Satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Menurutnya, aplikasi ini sangat berguna untuk memudahkan satuan dalam hal pelaporan maupun monitoring. Untuk itu, perlu adanya penajaman atau pemahaman tentang apa dan bagaimana cara kerja yang digunakan dalam aplikasi ini, sehingga para operator atau staf yang terkait dapat mengoperasikan aplikasi ini dengan baik.

“Dengan sosialisasi aplikasi e-Wijayakusuma diharapkan dapat mengupas seluk-beluk aplikasi ini dan memberi pemahaman yang mendalam, terutama cara membuat laporan atau sistem monitoring, sehingga dalam pelaksanaannya seluruh staf  mampu mengakses tanpa mengalami kendala,” ujar Kasdim.

Sementara, Ketua Tim ITE, Ari menjelaskan, aplikasi e-Wijayakusuma merupakan aplikasi internal Korem 071/Wijayakusuma yang berbasis android dan web yang dirancang untuk membantu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota. Serta dirancang semudah mungkin sesuai pekerjaan yang biasa dilakukan. Selain itu, aplikasi ini hanya bisa diakses oleh anggota yang memiliki kode akses.

Aplikasi e-Wijayakusuma ini juga dirancang sebagai fungsi monitoring pimpinan dengan mudah dan realtime (monitoring yang dimaksud bukan mengetahui posisi anggota Korem 071/Wijayakusuma, tapi produk laporan). “Output yang dihasilkan berupa rekapitulasi serta laporan yang disusun secara otomatis dan dapat berfungsi sebagai bahan anev (analisa dan evaluasi) bagi pimpinan,” terang Ari. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *