Kemenhub akan Revitalisasi Terminal Tipe A Bobotsari

oleh -62 views

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA – Revitalisasi terminal tipe A Bobotsari Kabupaten Purbalingga akan segera terwujud.

Terminal Bobotsari terbagi menjadi dua sisi yakni timur dan barat. Rencananya revitalisasi akan dilaksanakan terlebih dahulu di sisi barat.

Rencana revitalisilasi tersebut diawali kegiatan padat karya dengan memberdayakan masyarakat sekitar untuk membersihkan terminal.

Kegiatan itu dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjenhubdar) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, dan Anggota DPR RI Komisi 5 Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani.

Budi mengatakan terminal Bobotsari merupakan origin destination (OD) yakni tempat pemberangkatan dan tujuan. Terlebih terminal tersebut sangat berpotensi.

“Apalagi sekarang ada tol Pemalang. Dulu orang Purwokerto kalau ke Semarang lewat Banjarnegara tapi kalau sekarang lewat jalan tol,” tutur dia, saat kegiatan padat karya di terminal Bobotsari, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, pembangunan terminal Bobotsari dapat mendukung destinasi wisata yang ada di Purbalingga. Revitalisasi terminal Bobotsari telah dianggarkan tahun depan sebesar Rp 25 miliar.

“Tapi nanti sampai selesai kami akan bangun sekitar Rp 40 Miliar,” ujarnya.

Budi mengatakan tanah terminal Bobotsari terbagi menjadi dua sisi timur dan barat. Pembangunan tahap awal akan dilaksanakan di sisi barat yang digunakan untuk tempat parkir bus.

“Untuk sisi timur kami akan dibangun dengan skema KSP yakni Kerjasama Pemamfaatan. Kami berharap ada investor yang tertarik untuk kerjasama,” jelasnya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *