Kawasan Goa Kreo Semarang Dibuka Kembali, Jumlah Wisatawan Masih 50 Persen 

oleh -5 views

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Destinasi wisata Goa Kreo telah beroperasi kembali sejak 10 Juli 2020 lalu.

Sejak dibukanya kembali destinasi wisata tersebut, Kepala UPTD Kreo dan Agrowisata, Mamit Sumitra mengatakan jumlah kunjungan wisatawan masih belum stabil seperti sebelum adanya pandemi covid-19.

Menurutnya, hal ini juga disebabkan masih adanya masyarakat yang was-was untuk bepergian.

Keluarga Berupaya Merebut Jenazah Corona dari Tangan Tenaga Medis, Bungkus Dibuka Lalu Jasad Diciumi

Kapolresta Solo Kombes Andy Rifai Kena Pukulan Bertubi Oknum Ormas Saat Evakuasi Korban

Update Virus Corona Semarang Senin 10 Agustus 2020

Untuk jumlah wisatawan di Goa Kreo saat ini, dikatakan Mamit masih berkisar 50 persen dibanding waktu normal sebelum pandemi.

“Saat ini kami tidak terlalu mengejar jumlah pengunjung ke Goa Kreo, yang penting sudah ada pengunjung setiap harinya, pedagang kaki lima (PKL) juga sudah bisa kembali berjualan itu kami sudah bersyukur, yang penting perekonomian di sekitar Goa Kreo sudah dapat hidup kembali,” ungkap Mamit kepada Tribun Jateng, Senin, (10/8/2020).

Untuk jumlah pengunjung Goa Kreo di era new normal ini, Mamit mengatakan pada hari kerja berkisar 100 hingga 150 pengunjung.

Sedangkan untuk hari libur berkisar 700 pengunjung.

“Jumlah ini sangat berbeda sekali dengan sebelum adanya pandemi, dimana biasanya pengunjung di hari kerja dapat mencapai sekira 200-250 pengunjung.

Sementara di hari liburnya bisa mencapai sekira 1.500 pengunjung,” terang Mamit.

Para pengunjung dikatakan Mamit tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja, namun juga ada yang berasal dari kota lainnya seperti Jepara dan Kudus.

Meskipun sudah beroperasi kembali, namun Mamit menuturkan Goa Kreo kini menerapkan pembatasan pengunjung dalam satu waktu yang bersamaan yakni hanya 200 pengunjung saja.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir penumpukan pengunjung, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Sementara itu, kini di era new normal Goa Kreo beroperasi mulai pukul 08.00-16.30 WIB. Dengan harga tiket di hari biasa Rp 6.500 dan di hari libur Rp 8.000.

“Kami selalu mengimbau pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan sebagainya, disamping diimbangi juga dengan protokol kesehatan yang kami siapkan seperti tempat cuci tangan.

Dengan harapan kenyamanan pengunjung selama berwisata dapat terjaga,” tandas Mamit. (Ute) 



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *