Kapolres Batu Bara Nyatakan Siap Terapkan Maklumat Kapolri Tentang Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -44 views

BATU BARA, PilarAktual.com – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dengan tegas menyatakan siap menerapkan maklumat Kapolri dalam melakukan 13 anjuran protokol kesehatan kepada seluruh personil Kepolisian Resort Batu Bara.

Peryataan tersebut disampaikan Kapolres pada saat apel pagi yang di ikuti PJU sejajaran serta personil di halaman Markas Komando setempat Jln Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, Selasa (9/6/2020)

Dipaparkan Kapolres, Isi Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yakni 13 anjuran protokol kesehatan adalah diantaranya personil harus kondisi sehat, menggunakan pakaian dinas lengan panjang.

Selain itu kata Kapolres, personil harus menggunakan masker dan sarung tangan, harus sering mencuci tangan menggunakan sabun dan sanitizer, menghindari menyentuh bagian wajah dan menjaga jarak (Physical distancing).

Selanjutnya ditambahkan mantan Kapolres pelabuhan belawan itu, apabila personil kontak fisik kepada masyarakat harus mencuci tangan, menerapkan waktu kerja 8 jam perhari dan maksimal 12 jam dengan membiasakan membersihkan diri saat pulang bertugas juga meningkatkan daya tahan tubuh dengan gizi seimbang dan melakukan pantauan kesehatan secara berkala.

Kemudian katanya lagi, kendaraan Ops harus dibersihkan secara berkala dengan cairan disinfektan serta setiap personil yang tidak masuk kerja karena sakit demam wajib melapor kepada bagian kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, Maklumat Kapolri tersebut wajib diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia tanpa terkecuali.

Diungkapkannya lagi, bahwa jauh hari dimasa pendemi Covid 19, pihaknya sudah melakukan panduan kesehatan dan dilakukan personil yang ada di Polres Batu Bara.

” Seluruh personil Polres Batu Bara tanpa terkecuali wajib mematuhi dan melaksanakan Maklumat Kapolri dan anjuran protokol kesehatan covid-19, ” Ujar Kapolres. (AMB)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *