Kabar Baru : Bus AKAP dan AKDP di Cilacap Mulai Beroperasi

oleh -288 views

Kabar Baru : Bus AKAP dan AKDP di Cilacap Mulai Beroperasi



By:
Date Uploaded:
Description: Kabar Baru : Bus AKAP dan AKDP di Cilacap Mulai Beroperasi




PARKIR : Bus parkir di Terminal di Cilacap. AKAP dan AKDP sudah beroperasi.

CILACAP-Era New Normal terus digaungkan. Baik untuk aktivitas di perkantoran, pasar, hingga ke persoalan transportasi. Terbaru, Pemkab Cilacap melalui Dishub Cilacap sudah memperbolehkan transportasi umum berjalan dengan protokol kesehatan.

Pantauan Radar Banyumas Online, sejumlah ruas jalan di wilayah Cilacap berangsur ramai, meski masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepadatan kendaraan pun mulai nampak di beberapa sudut Cilacap, Sabtu (6/6).

Dikonfirmasi hal ini, Kepala UPT Terminal Dishub Cilacap, Masikhin Jafar mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan bermotor sudah terlihat sejak awal bulan. Bahkan sejumlah bus AKAP mulai beroperasi sejak Selasa (2/6) lalu.

“Aktivitas terminal sudah seperti biasa. Namun untuk bus AKAP baru dua bus yang beroperasi. Bus Murni Jaya dan Sinar Jaya,” kata dia.

Menurutnya, prosedur pelayanan perjalanan tersebut sesuai dengan draf prosedur standar operasional atau standard operating procedure (SOP) New Normal di bidang transportasi.

“Dari agen sendiri persyaratan harus ada surat izin jalannya dari RT/RW/Desa maupun surat sehat. Isi penumpang pun harus setengah dari kapasitas. Ada jarak antara pengemudi dengan penumpang. Sebelum masuk juga harus dicek suhu tubuh. Intinya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Jafar.
(ray).



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *