Jelang New Normal, Objek Wisata Dieng Banjarnegara Kapan Dibuka?

oleh -173 views

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Menjelang new normal sejumlah objek wisata di Jawa Tengah tampaknya mulai ancang-ancang menyuguhkan segala potensi andalannya. Termasuk sejumlah objek wisata di Dataran Tinggi Dieng (DTD) Banjarnegara.

Kendati hingga saat ini masih tutup namun pengelola tengah bersiap untuk new normal.

“Objek wisata Dieng tutup sejak 17 Maret lalu hingga saat ini. Kita masih menunggu intruksi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono guna menentukan kapan kita buka,” kata Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Dieng Aryadi Darwanto saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, objek wisata Dieng sesuai edaran tutup hingga  28 Juli mendatang. “Walaupun objek wisata tutup kita tetap masuk. Dan kesempatan ini kita gunakan untuk  melakukan  pemeliharan sarana dan prasarana objek wisata.

Seperti pengecetan trotoar, pembersihan drainase, perbaikan area parkir,  pembersihan rumput, pembuatan taman, perawatan bunga dan potong rumput.

“Intinya Dieng akan dibuka kembali jika situasi kondusif dan Dieng aman dari Covid-19. Hingga hari ini belum jelas kapan dibuka,” tambah  Aryadi  Darwanto.

Diakuinya, imbas pandemi virus.Corona atau Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga DTD utamanya masyarakat yang berkecimpung di bidang pariwisata seperti perhotelan, home stay dan kuliner. Mereka kehilangan penghasilan selama pandemi Covid-19.

Ia berharap Covid-19 segera berakhir di dunia ini sehingga Objek Wisata Dieng yang notabene banyak didatangi turis mancanegara lagi. Begitu juga dengan aktivitas warga sekitar saat new normal diberlakukan. (*)

 



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *