Jalan Desa Terpencil Jalatunda Banjarnegara Akhirnya Dibeton

oleh -5 views

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA – Warga Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja kini lega. Pemkab membangun jalan di Dukuh Glempang dengan panjang 670 meter itu untuk memperlancar mobilitas warga.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono telah meresmikan pembangunan jalan desa dengan kualitas rabat beton itu kemarin, Selasa (11/8).

Jalan selebar 2 meter itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 218 juta dari APBD tahun 2020 melalui program Infrastruktur Kewilayahan (PIK).

“Saya hargai semangat gotong royong masyarakat, mari kita jaga bersama jalan ini,” ujarnya.

Budhi akhir-akhir ini sedang giat meninjau infrastruktur jalan hingga ke pelosok. Baik jalan itu sedang dibangun, maupun yang sama sekali belum tersentuh pembangunan.

Sebelumnya, ia meninjau langsung jalan di Desa Plorengan Kecamatan Kalibening yang kondisinya rusak parah sekitar lima kilometer.
Ia menjanjikan akan membangun jalan yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dan Banjarnegara itu awal tahun depan

“Di Desa Jalatunda jalan ini juga akan sangat bermanfaat. Apalagi di sini ada objek wisata Igir Lempuyang yang kondang, semoga semakin moncer ke depannya,” katanya

Kades Jalatunda, Satam, mengatakan, program pembangunan yang digalakkan Pemkab sangat tepat dan nyata dirasakan manfaatnya oleh warganya. Terutama untuk peningkatan ekonomi rakyat kecil.

Keberadaan jalan ini memudahkan warga mengangkut hasil bumi untuk dijual di kota.

“Baru ada dalam sejarah, desa kecil seperti Jalatunda diberi alokasi dana hingga 35 miliar untuk infraztruktur,”katanya. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *