Investasi Budidaya Lebih Menguntungkan, Setahun Produksi Sidat di Cilacap Capai 32 Ton

oleh -27 views

Investasi Budidaya Lebih Menguntungkan, Setahun Produksi Sidat di Cilacap Capai 32 Ton



By:
Date Uploaded:
Description: Investasi Budidaya Lebih Menguntungkan, Setahun Produksi Sidat di Cilacap Capai 32 Ton





Perairan di Cilacap.

CILACAP – Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap menyatakan bahwa investasi sektor perikanan di bidang budidaya lebih menjanjikan dibandingkan di bidang tangkap ikan.

Kepala Dinas Perikanan, Ditiasa Pradipta mengatakan, produksi rata-rata pertumbuhan produksi perikanan budidaya dari tahun 2018 tumbuh 60 persen. Nilai itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan produksi tangkap ikan yang hanya tumbuh 40 persen.

“Untuk sekarang budidaya ikan di Dinas Perikanan memang tengah menggalakkan ke kelompok bersama Kabupaten Cilacap. Baik gurameh, nila, lele maupun sidat,” kata dia.

Bahkan potensi budidaya sidat di Kabupaten Cilacap, kata dia, terbilang mampu menarik perhatian, pasalnya dalam satu tahun hasil produksi sidat bisa mencapai 32 ton.

“Kita membuat program khusus sebelum terjun ke lapangan kita mengadakan sosialisasi. Bagi kelompok mana yang sudah berdiri dan butuh bantuan benih kolam akan dibantu,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menilai, investasi di sektor perikanan bidang budidaya sangat menguntungkan. Apalagi, harga perikanan budidaya seperti udang per kilo gram (kg) lebih mahal dibandingkan ikan tangkap. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *