Ini Cara Polres Cilacap Dukung Ketahanan Pangan

oleh -248 views


RMOLJateng. Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengimplementasikan inovasi budidaya tanaman padi dan penaburan benih ikan.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Cilacap mendukung ketahanan pangan dan menindak lanjuti program pemerintah tentang ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini memanfaatkan lahan kosong di Lahan Polsek Kedungreja dalam rangka ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19. Kemudian hasil panen akan diberikan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Dery Agung kepada RMOL Jateng, Senin (8/6).

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Cilacap, Kapolsek, Forkopimcam Kedungreja, Korwil Pertanian Kedungreja serta Tokoh Agama Kabupaten Cilacap.

Kapolres mengimbau agar seluruh jajarannya untuk senantiasa mendukung berbagai program pemerintah, khususnya dalam hal ketahanan pangan.

Dia menyakini, cara-cara efektif seperti budidaya tanaman padi dan budidaya ikan sebagai potensial pencegahan terjadinya krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menekuni jenis usaha yang dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya,” pungkasnya. [hen]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *