Hotel di Solo Ditutup Usai 8 Pegawai Kemenpar Positif Corona

oleh -40 views

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Jawa Tengah, Ahyani mengatakan delapan pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) positif virus corona (Covid-19).

Mereka bermalam di dua hotel bintang empat di Solo, Jawa Tengah. Pemerintah Kota Solo lantas menutup dua hotel tersebut selama sepuluh hari ke depan untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami tutup mulai hari ini untuk penyemprotan disinfektan. Pegawai hotel yang kontak langsung kita contact tracing mulai dari resepsionis sampai pelayan kamar,” kata Ahyani, Kamis (16/7).

Ahyani menjelaskan bahwa pegawai Kemenparekraf itu menjadi narasumber acara yang diadakan salah satu universitas di Solo, Selasa (14/7).

Sebelum berangkat ke Solo, ajudan salah satu narasumber dari Kemenparekraf itu sempat diambil sampel untuk tes swab karena merasakan gejala ringan Covid-19.

Namun karena lama menunggu hasil uji PCR, ia berangkat dengan pesawat menggunakan surat keterangan sehat berdasarkan rapid test.

“Sampai di sini, ternyata hasil PCR-nya positif,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo langsung melakukan pemeriksaan terhadap rombongan dari kementerian yang dipimpin Wishnutama Kusubandio itu. Hasilnya, delapan orang terkonfirmasi positif virus corona.

Informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, tim tersebut sempat meminta untuk menjalani karantina mandiri di hotel dengan alasan tidak ada keluhan sama sekali.

Namun, Pemkot Solo menolak karena harus menyediakan dokter yang memantau kesehatan secara khusus.

“Kami langsung bawa mereka untuk isolasi di rumah sakit. Karena kami enggak yakin mereka bisa isolasi mandiri di hotel,” kata Ahyani.

(ocd/fra)

[Gambas:Video CNN]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *