Harga Komoditas Kepokmas Turun di Cilacap, Pembeli Sepi, Pedagang Merugi

oleh -178 views

Harga Komoditas Kepokmas Turun di Cilacap, Pembeli Sepi, Pedagang Merugi



By:
Date Uploaded:
Description: Harga Komoditas Kepokmas Turun di Cilacap, Pembeli Sepi, Pedagang Merugi




Warga bertaransaksi jual beli di Pasar Tradisional Cilacap.

CILACAP – Harga bawang merah di Pasar Tradisional Cilacap sudah mulai turun. Dari harga Rp 50 ribu sudah berangsur turun menjadi Rp 40 ribu per kilogram, Jum’at (12/6).

Hayat, pedagang di Pasar Sidodadi mengatakan bahwa turunnya harga bawang bawang tersebut karena sudah banyaknya petani yang panen.

“Saat ini pasokan sudah mulai banyak di pasaran, makanya harganya sudah mulai turun,” lanjutnya.

Hal yang sama juga terjadi pada bawang putih yang mengalami penurunan harga, untuk bawang putih apel harganya Rp 15 ribu per kilogram. Sementara bawang putih kating Rp 20 ribu per kilogram.

“Harga bawang putih sebelumnya Rp 18 ribu hingga Rp 22 ribu per kilogram dan sudah turun menjadi Rp 15 ribu per kilogram sejak sepekan terakhir,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk harga cabai merah mulai merangkak naik pada pekan pertama Juni 2020. Kenaikannya Rp 15 ribu per kilogramnya.

Kendati demikian, kondisi pasar saat ini masih sepi. Bahkan pedagang sering mengalami kerugian lantaran jarang adanya pembeli.

“Pasar masih tetep sepi, omset bisa turun sampai 50 persen sendiri. Masih belum banyak yang beli, kalaupun ada hanya sedikit belinya,” katanya. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *