Hadiri Rakor Bulan Juli Tahun 2020, Ini Yang Disampaikan Serma Sugiyanto

oleh -29 views

PilarAktual.com Cilacap – Jateng.
Menjaga kesehatan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pademi Covid-19 menjadi kewajiban dan tugas seluruh warga Cilacap, termasuk didalamnya masyarakat di Kecamatan Kampung Laut. Era new normal yang sudah diterapkan di beberapa daerah dinilai belum menunjukkan hasil yang signifikan dalam menekan penyebaran Covid-19 sehingga perlu kehati-hatian dan kewaspadaan dengan tetap disiplin menerapkannya dalam setiap kegiatan.

Disisi lain, seluruh warga Kecamatan Kampung Laut juga patut bersyukur karena di wilayah Kecamatan Kampung Laut hingga saat ini masih dinyatakan zona hijau sehingga hal demikian harus dipertahankan. Pernyataan tersebut disampaikan Serma Sugiyanto yang hadir mewakili Danramil Kawunganten pada saat kegiatan Rakor bulan Juli 2020 tingkat Kecamatan Kampung Laut yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/7/20).

Kepada seluruh peserta rakor yang hadir, Serma Sugiyanto juga mengingatkan adanya oknum yang memanfaatkan situasi pademi Covid-19 dengan melakukan penipuan mengatas namakan petugas Covid-19 untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi dengan modus pura-pura melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah padahal tujuannya melakukan pencurian.

“Kejadian itu pernah terjadi di wilayah Kecamatan Kawunganten, sehingga perlu saya sampaikan disini agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan waspada”, jelasnya.

Sementara itu Camat Kampung Laut Asep Kuncoro, S. STP. MM dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan, masuk dalam zona hijau, bukan berarti lengah. Seluruh warganya harus tetap waspada mengingat ada beberapa titik tempat wisata religi yang memungkinkan pendatang dari luar Kabupaten, sehingga Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan maupun desa harus siap untuk mengantisipasi kedatangan mereka.

“Yang terpenting siapapun yang masuk wilayah Kecamatan Kampung Laut harus mematuhi protokoler kesehatan serta wajib memakai masker”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Camat juga menjelaskan bahwa tempat wisata religi yang sering di pakai acara spiritual yaitu Goa Mas Sigit Sela dan Gua Maria yang puncak kegiatannya dilaksanakan menjelang dan saat perayaan hari raya Natal dan awal tahun baru, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dengan membentuk tim pengawas Covid-19 di sekitaran tempat wisata yang akan mengawasi para pendatang agar mematuhi protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kampung Laut Asep Kuncoro, S. STP. MM, Kapolsek Kawunganten AKP Gatot Sumbono S. Sos, Danpos AL Klaces diwakili Kopka Azis, Kepala UPTD beserta kordinator wilayah Kampung Laut, Kepala SMP, SMA dan SMK serta Kepala Desa se Kecamatan Kampung Laut.

#(Sugeng.S/Urip)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *