Gunakan SOP New Normal, Mulai 5 Juni 2020 ASN dan Non ASN Cilacap Masuk Kantor

oleh -248 views



Cilacap, Serayunews.com-Setelah hampir tiga bulan sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerja dari rumah, mulai 5 Juni 2020, akan kembali bekerja di kantor. ASN akan mulai bekerja dengan konsep new normal atau tatanan kehidupan baru.

“Sekretaris Daerah sudah mengeluarkan surat edaran perihal ASN dan Non ASN dalam tatanan kehidupan normal baru, mulai 5 Juni 2020, semua ASN sudah memulai apel pagi, absensi secara langsung dan melaksanakan pekerjaan di kantor,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Cilacap Dian Setyabudi, pada rapat koordinasi persiapan New Normal di Pendapa Wijayakusuma, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan bekerja di kantor, akan diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum masuk kantor, dan ada jaga jarak di dalam kantor.

Meskipun demikian, Pemkab masih memperbolehkan ASN maupun Non ASN tetap bekerja di rumah, jika memiliki riwayat penyakit penyerta, sedang hamil dan berisiko mengalami gangguan dengan dibuktikan surat keterangan dokter.
Pekerjaan tersebut bisa diselesaikan di rumah, memiliki sarana dan prasarana pendukung untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah, dan mampu mengoperasionalkan teknologi informatika, dan mempunyai integritas dan disiplin tinggi berdasarkan hasil kinerja yang baik, dan harus menyampaikan laporan harian secara tertulis kepada atasan.

“Bagi yang melaksanakan bekerja dari rumah, dapat diminta ke kantor jika ada keperluan kedinasan yang bersifat penting,” katanya.

Sejak 19 Maret 2020, ASN dan Non ASN yang masuk kantor diatur dengan ketentuan 30 persen masuk, dan 70 persen bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf berharap semua ASN dan Non ASN untuk masuk semua pada tanggal 5 Juni besok, kecuali yang tidak sehat.

“Saya berharap semua ASN dan Non ASN masuk, kecuai yang tidak sehat. Yang dari luar kota pun saya harapkan tetap masuk, baik dari Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, atau Kebumen, tapi diharapkan sampai di kantor langsung pakaiannya ganti, mandi dan siap bekerja. Insyaallah nanti akan ada monitoring dari Bupati,” katanya.

Selain itu, ASN juga diharapkan menghadiri berangkat dengan kendaraan umum, tetapi menggunakan kendaraan pribadi.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *