Ground Breaking Pembangunan Wisata Jateng Valley Mulai 15 Agustus 2020

oleh -3 views

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan wisata Jateng Valley akan dilaksanakan di Hutan Wisata Penggaron, Ungaran, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Didesain bernuansa Jawa Tengah, kegiatan akan menerapkan protokol kesehatab secara ketat.

Dalam agenda yang disusun Pemprov Jateng, acara diawali dengan pentas tari Gebyar Jateng Valley kreasi pimpinan Sanggar Greget Semarang Yoyok Pri yambodo, lalu sambutan dari PT Taman Wisata Jateng, Dirut Perum Perhutani, gubernur, serta pemberian cenderamata.

Menariknya lagi, akan digelar lelang tiga sepeda lipat yang dilengkapi tanda tangan gubernur dan hasilnya untuk donasi penanganan Covid-19.

Puncak acara ditandai pembukaan selubung kain untuk memunculkan tulisan “Jateng Valley” oleh Gubernur Ganjar Pranowo dilanjutkan penanaman sembilan jenis pohon langka yaitu kluwak, kanthil, matoa, cendana bali bungur, duwet, asam jawa, bisbul dan pronojiwo.

Wisata seluas 371,88 hektare yang bakal menjadi termegah di Asia Tenggara itu dibangun dengan semangat zaman berbasis Information Technology (IT).

Meskipun nantinya bergaya futuristik, namun tetap mendekatkan alam kepada pengunjungnya.

Arsitek Jateng Valley, Budi Faisal mengatakan, wisata ini sesuai tagline yang diusung ‘Where Nature Meet Dreams’, yaitu bermimpi jauh ke depan tapi selaras dengan alam.

”Konsepnya kekinian menyesuaikan generasi sekarang dan nanti yang berbasis IT, tapi tetap rimbun karena penuh tanaman dan pepohonan,” kata Budi dalam keterangan tertulis.

Dia yakin Jateng Valley akan menjelma menjadi wisata berkelas dunia dan nomor satu di Asia Tenggara.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *