Ganjar Pranowo Sarankan KPU Buat Grading Anggaran dan Koordinasi dengan Gugus Tugas

oleh -16 views

SEMARANGKU – Pelaksanaan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan dikoordinasikan dengan gugus tugas Covid-19 Jawa Tengah.

Hal itu berkaitan terkait standard protokol kesehatan, kebutuhan alat pelindung kesehatan, hingga refocusing anggaran di tiap pemerintah daerah.

“Kebutuhan kami hari ini berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah termasuk dengan Gubernur agar pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi ini bisa berjalan baik. Salah satunya kami juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, dan TNI- Polri,” kata Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, usai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor Gubernur, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: BPS Jawa Tengah Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Yulianto menyampaikan, agenda pertemuan dengan Gubernur tersebut untuk menyampaikan masalah anggaran dan standar-standar protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak.

Saran dari Gubernur dal pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah harus memenuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Misalnya nanti seluruh perangkat KPPS kita lengkapi dengan alat pelindung kesehatan seperti masker, tersedia hand sanitizer, tersedia sarung tangan, dan ada jarak antar petugas. Terus kemudian pemilih maksimal di dalam TPS itu 12 orang, agar bisa jaga jarak, kemudian nanti alat coblos sekali pakaian. Itu bagian dari KPU dalam menyelenggarakan Pilkada sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Usul Wisatawan Dieng Wajib Pakai Pemandu Wisata

Terkait anggaran Pilkada Serentak di Jateng, Yulianto mengatakan KPU di 21 kabupaten/kota sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *