Ganjar Minta Pengusaha Armada Pariwisata Segera Sesuaikan Protokol New Normal

oleh -68 views

JURNAL PRESISI – Selama pandemi COVID-19 sektor pariwisata adalah yang paling awal terkena dampak ekonomi.

Banyak pengusaha transportasi wisata yang berhenti mengoperasikan armadanya.

Untuk memulihkan kondisi tersebut saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang bersiap menerapkan new normal di bidang pariwisata.

Pengusaha bus wisata dan perjalanan wisata diminta segera melakukan persiapan terkait dengan penerapan protokol kehidupan normal baru.

Baca Juga: Rencana Boikot Pengiriman Pelajar Cina, Diprediksi Pukul Ekonomi Australia

“Itu bisa dilakukan dengan membuat protokol khusus saat hendak naik angkutan wisata. Tidak sulit kok caranya, yang penting bus harus bersih, apakah itu dipasangi UV atau dipasangi ‘air purifier,”

Bisa juga sopir dan kondekturnya pakai APD ataukah jaraknya diatur, dan wajib pakai masker,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Selasa, dikutip dari Antara.

“Seiring beberapa daerah telah menurun (tingkat penularan) kita dengan hati-hati melakukan simulasi (pembukaan kembali). Kami harap pengusaha bus wisata bisa ikut menjadi bagian, terkait prosedur normal baru,” lanjutnya

Baca Juga: Ahli Menyebutkan Tidur Menghadap ke Kanan Lebih Menyehatkan Jantung

Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Transportasi Pariwisata Jateng Kuswidyo Aji mengaku siap menyesuaikan armada yang dimiliki oleh asosiasi dengan protokol New Normal.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *