Forkopincam Patimuan Terus Edukasi Masyarakat Tentang New Normal

oleh -118 views

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tatanan kehidupan normal baru, khususnya diwilayah Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus dipantau oleh Gugus Tugas Covid-19 kecamatan, dengan cara lakukan woro-woro atau pengumuman terkait new normal.

“New normal bukan berarti kembalinya kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi covid-19, akan tetapi masyarakat dituntut melakukan aktivitas biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” kata Camat Patimuan, Dra. Trias Handayani, melalui Sekretaris Camatnya, Rohwanto, Senin (15/6/2020).

Woro-woro new normla kali ini kita fokuskan di pasar Cinyawang, dimana pasar tersebut merupakan pasar besar di wilayah kecamatan Patimuan, ujarnya.

Camat Patimuan melalui sekcamnya, Rohwanto, menyayangkan masih dijumpainya warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker, khususnya para kaum milenial yang mungkin menganggapnya new normal berarti sudah bebas. “Ini merupakan pemahaman yang perlu diluruskan,” ucapnya.

Karena didapati tanpa masker, warga beri sanksi teguran tegas, sebagai efek jera dilakukan hukuman push up.

Selain dari unsur Forkopincam Patimuan, woro-woro new normal dan razia masker, diantaranya juga dari unsur UPTD puskesmas, korwil Bidang Pendidikan (bidik), Pemerintah Desa Cinyawang dan Bappeda kabupaten Cilacap. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *