DPC PDIP Cilacap Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

oleh -18 views

DPC PDIP Cilacap Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing



By:
Date Uploaded:
Description: DPC PDIP Cilacap Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing





NASRULLOH/RADARMAS KURBAN : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada lingkungan Kantor DPC PDI Perjuangan Cilacap, Jumat (31/7).

– Taufik : Ketaatan Ibrahim dan Ismail pada Allah Jadi Tauladan

CILACAP-Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, seperti juga di tahun sebelumnya, melaksanakan pemotongan hewan qurban di hari Idul Adha.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, DPC PDI Perjuangan Cilacap melakukan korban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Selain sebagai amal ibadah, kurban yang berasal dari kader partai, diantaranya anggota DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto dan Sunarna, dan juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah diantaranya Samirun, Asfirla Harisanto dan Bambang Hariyanto Baharudin ini, adalah untuk menegaskan kalau PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap tidak sendirian, tetapi juga bersama dan di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, setiap tahunnya, pihaknya menyerahkan kurban tersebut kepada lingkungan sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Cilacap yang berlokasi di Bandengan Jalan Budi Utomo Kecamatan Cilacap Selatan.

“Jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama ini menjadi perwujudan dari PDI Perjuangan yang menjadi bagian dari masyarakat. Dan ini adalah hasil gotong royong dari semua kader,” Kata Taufik yang juga Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, setelah pemotongan hewan kurban di Kantor DPC PDI Perjuangan Cilacap, Jumat (31/7).

Taufik yang juga kurban dua ekor sapi di lingkungannya menambahkan, melalui ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha ini diharapkan bisa menambah intropeksi diri di hadapan Alloh SWT.

“Betapa contoh ketaatan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail kepada perintah Allah SWT menjadi tauladan untuk kita semua,” tambah mantan Wakil Bupati Cilacap ini. (nas/rdr)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *