Dorong Pemulihan Ekonomi Dari Sisi Pariwisata Pelindo 3 Matangkan Konsep Pelabuhan Wisata

oleh -1 views

RMco.id  Rakyat Merdeka – Indonesia memiliki banyak pulau dengan pemandangan yang memukau. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat indah dan memukau.

Bahkan, banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati suasana lautan yang indah. Karena bentuk negaranya yang kepulauan itu, dan tentu saja pemanfaatan pengembangan potensi wisata bahari dan lingkungan di Indonesia sangat besar.

Mengetahui potensi yang besar tersebut, selain menjadi pintu masuk logistik, Pelindo 3 juga merancang pelabuhan dan terminal penumpangnya sebagai pintu gerbang wisatawan dari laut.

Berita Terkait : Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelindo 3 Siapkan Inisiatif dan Insentif

Guna membantu pemerintah mendorong pemulihan ekonomi dari sisi pariwisata, Pelindo 3 sebagai salah satu operator pelabuhan telah menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung pintu gerbang pariwisata dari jalur laut yaitu wisata cruise dan yacht yang dapat ditemui terminal penumpang kapal pesiar di antaranya adalah Gapura Surya Nusantara, Terminal Penumpang Tanjung Emas Semarang, Benoa Cruise Terminal, Pantai Marina Boom Banyuwangi, Terminal Penumpang Gili Mas hingga Pelabuhan Bima, Nusa Tengga Barat.

“Kami memiliki infrastruktur yang bisa menampung wisatawan mancanegara. Kebetulan Indonesia belum memiliki tourism hub menggunakan cruise,” kata Direktur Utama Pelindo 3, U.Saefudin Noer.

Sebagai pintu gerbang wisata dari jalur laut di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, Pelindo 3 telah memiliki terminal penumpang penumpang Tanjung Emas Semarang.

Baca Juga : Kerap Berselisih Dalam Banyak Hal, China dan Amerika Sepakat Soal Ini

Terminal penumpang yang terletak di kota Semarang ini, menjadi destinasi menarik bagi wisatawan mancanegara untuk bersandar dan berkunjung menjelajah keindahan kawasan wisata di Semarang dan Jawa Tengah.

Di antaranya, kawasan wisata Candi Borobudur dan sekitarnya, dan kawasan wisata di Kepulauan Karimun Jawa.

Tak hanya terminal penumpang Tanjung Emas, Pelindo 3 juga memiliki Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara yang terletak di Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga : Soal Dugaan Naik Heli Mewah, Dewas KPK Bakal Adili Firli Bahuri Pekan Depan

Terminal dengan luas 13 hektar ini mampu menampung 1 juta penumpang setiap tahunnya. Wajar, jika GSN menjadi salah satu destinasi bersandarnya kapal-kapal pesiar di surabaya untuk mengeksplor wisata di Jawa Timur seperti Gunung Bromo dan Situs bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit Trowulan di Mojokerto.
 Selanjutnya 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *