Diwawancarai Ganjar, Penerima PKH Mengaku Manfaatkan Uang untuk Belanja Sembako dan Keperluan Sekolah Anak

oleh -90 views

AKURAT.CO, Baru-baru ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kembali mencuri perhatian publik setelah dirinya mewawancarai seorang penerima Program Keluarga Harapan (PKH), di kawasan wisata Punthuk Setumbu, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/6).

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Dilansir dari laman resmi kemsos.go.id, program tersebut dikeluarkan oleh pemerintah untuk menanggulangi masalah kemiskinan di Tanah Air.

Momen saat berbincang dengan warga, Ganjar unggah melalui akun Instagram pribadinya. Saat itu, Ganjar diketahui menyempatkan diri untuk mampir ke tempat wisata tersebut setelah dirinya melakukan kunjungan ke Candi Borobudur, guna mengecek persiapan pembukaan pariwisata untuk Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) mendatang.

baca juga:

Dilansir dari unggahan video Ganjar Pranowo, penerima PKH tersebut merupakan seorang penjual topi yang berlokasi di depan pintu masuk wisata Punthuk Setumbu. Saat ditanyai Ganjar mengenai dana PKH yang telah diterima, sang penjual mengaku telah memanfaatkan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari membeli sembako hingga membayar keperluan sekolah anaknya.

“uang pkh utk apa? “nempur” sama bayar sekolah anak,” tulis Ganjar.

Lebih lanjut, menurut Ganjar, penjualan topi pedagang tersebut juga tengah sepi. Hal ini dikarenakan seluruh objek wisata di Jawa Tengah ditutup akibat pandemi virus corona.

“mau cerita saja, penjual topi ada di depan pintu masuk punthuk setumbu Magelang. Beliau sdh 3 bulan tidak ada yg membeli sama sekali krn obyek wisata ini tutup. Bantu mereka yuk…,” tulis Ganjar pada salah satu unggahan Instagramnya.

Untuk itu, Ganjar mengajak masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Tengah, untuk saling membantu. Adapun bantuan yang dapat diberikan yakni dengan membeli dagangan milik warga sekitar tempat tinggal.

“kita beli dagangannya yuk! Kamu juga belanja di warung tetangga? atau beli produk kawan2mu?ayo saling menguatkan,” ajak Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dalam akhir videonya, Ganjar bersama rombongan tak lupa untuk membeli beberapa topi dagangan dari penjual tersebut. []



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *