Ditengah Pandemi Covid-19, Pengelola Wisata Dilatih – Radar Pekalongan Online

oleh -6 views

*Cara Datangkan Banyak Pengunjung

KENDAL – Puluhan pengelola wisata di Kabupaten Kendal dilatih bagaimana cara bisa mendatangkan banyak pengunjung. Pelatihan digelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal di Obyek Wisata (OW) Tirto Arum Baru Kendal. Pelatihan tata kelola wisata itu sebagai bentuk upaya untuk menggeliatkan kembali pariwisata di tengah pandemi covid-19.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Kardiyantomo mengatakan, pelatihan untuk menjadikan Kendal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jateng setelah Borobudur merupakan salah satu destinasi nasional. “Pengelola wisata kita kami kumpulkan. Tujuanya hanya untuk mendorong mereka agar wisata di sini bisa berkembang. Sehingga wisatanya bisa maju,” katanya.

Diungkapkan, wisata di Kendal memiliki potensi luar biasa. Karena Kendal memiliki wilayah kaya raya akan wisata alam. Mulai dari pegunungan dan pantai, perkebunan maupun persawahan. “Kalau dikelola maksimal bisa mengangkat ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa wisata di Indonesia menempati nomor dua sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga perlunya pengelola wisata meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Dengan sumber daya bagus dapat berinovasi dan berkreatifitas untuk mengelola wisata.

“Biar wisatawanya betah dan terkesan, maka perlu ada keramahan dari masyarakat yang tinggal di tempat wisata. Penyadaran seperti ini perlu dimilki oleh masayarakat. Wahana yang menarik juga perlu diperhatikan,” jelasnya.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *