Dirikan Dapur Lapangan di Cilacap Utara, 1.350 Nasi Kotak Dibagikan TNI Polri

oleh -169 views


Cilacap, Serayunews.com-Sebanyak 1.350 kotak nasi kembali dibagikan oleh TNI Polri serta Pemkab Cilacap kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Makanan tersebut dimasak sendiri oleh petugas TNI Polri dan juga relawan di Dapur Lapangan Forkopimda yang digelar di Kecamatan Cilacap Utara, Kamis (4/6/2020).

Bahkan, Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, sempat ikut memasak makanan tersebut. Serta menyajikan ke dalam kotak nasi. Selanjutnya, nasi kotak tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di empat kecamatan.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan jika hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Forkopimda kepada warga masyarakat yang terdampak di tengah pandemi Covid-19. Sehingga makanan siap saji dibagikan untuk meringankan beban warga.

“Dapur Lapangan Forkopimda ini terus ada di tengah masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dari TNI Polri dan Pemkab Cilacap kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Ada sebanyak 1.350 nasi kotak yang dibagikan ke warga di Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Cilacap Selatan dan Kesugihan,” ujarnya.

Petugas membagikan makanan tersebut langsung dari rumah ke rumah, untuk menghindari adanya kerumunan massa. Selain itu nasi dibagikan kepada warga yang sebelumnya di data terlebih dahulu.

Dapur Lapangan Forkopimda ini, sudah bergulir sejak awal Bulan Ramadan sampai saat ini. Dapur ini didirikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19. Dapur ini telah didirikan di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap. Rata-rata ada seribu kotak makanan yang dibagikan kepada masyarkat di masing-masing distrik.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *