Dibuka, Ratusan Pengunjung Langsung Padati Pantai Widarapayung

oleh -24 views

Dibuka, Ratusan Pengunjung Langsung Padati Pantai Widarapayung



By:
Date Uploaded:
Description: Dibuka, Ratusan Pengunjung Langsung Padati Pantai Widarapayung




Pengunjung masuk ke wisata Pantai Widarapayung. (Rayka/Radar Banyumas)

CILACAP – Wisatawan mulai ramai mengunjungi objek wisata sejak dibukanya pariwisata di Kabupaten Cilacap. Salah satu destinasi yang menjadi idola yakni pantai.

Suasana ramai antara lain terlihat di Pantai Widarapayung di Kecamatan Binangun, Rabu (17/6/2020).

Meski bukan hari libur, warga berbagai kalangan dan usia menyerbu pantai itu untuk berekreasi. Sebagian mereka memanfaatkan untuk sekadar berolahraga.

Waridon, salah satu petugas pengelola wisata Pantai Widarapayung menyebut, pembukaan Pantai Widarapayung telah dibuka sepekan lalu. Menurutnya, sudah ada sekitar 500 pengunjung setiap harinya.

“Kalau hari libur biasanya ramai, kalau weekday biasa tidak begitu ramai. Namun biasanya lebih dari seratus pengunjung. Kita belum menghitung berapa tiket yang sudah terjual,” sebut Waridon di pos masuk kawasan wisata.

Selain itu, pihaknya tidak membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke Pantai Widarapayung. Hal tersebut dikarenakan banyaknya jalur yang bisa untuk menerobos masuk kawasan pantai.

Ada aturan khusus bagi pengunjung saat berwisata di Pantai Widarapayung. Sebelum masuk, sesuai dengan SOP dari Pemerintah Kabupaten Cilacap, pengunjung harus diukur suhu tubuhnya dengan thermogun.

“Jika ada pengunjung tak pakai masker, kami sarankan untuk pakai atau mencari masker terlebih dahulu,” katanya.

Petugas pun menghimbau agar pengunjung memakai masker dan menjaga jarak. Sementara untuk harga tiket masuk, setiap pengunjung Rp 7.500.

“Aturan protokol kesehatan juga diterapkan untuk para pedagang di sekitar kawasan,” ujarnya. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *