Di Jetis Nusawungu Cilacap, BLT DD Diduga Dipotong – Kicaunews

oleh -157 views

Cilacap, Kicaunews.com – Warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) di RT 01 dan 02 RW 06 grumbul Simerak Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap menceritakan kepada awak media Kicau news bahwa uang bantuan yang di berikan di pendopo Balai Desa Jetis sejumlah Rp 600.000 yang kemudian diphoto oleh petugas penyalur uang bantuan BLT DD tersebut namun setelah sampai di rumah uang BLT DD diminta oleh ketua RT sejumlah Rp 200.000.

Menurut keterangan Ibu Be salah seorang warga penerima bantuan BLT DD bahwa sebelum acara pemberian BLT DD yang Rp 600.000, diadakan terlebih dahulu sosialisasi tentang BLT DD yang di kumpulkan di Pendopo Balai Desa Jetis Nusawungu Cilacap, yang di hadiri warga penerima bantuan BLT DD, pemerintahan Desa Jetis dan BPD Jetis.

Menurut keterangan warga penerima BLT DD bahwa dalam pertemuan tersebut warga penerima BLT DD di beritahu akan ada pemotongan jumlah uang yang di terima nantinya ,Dengan alasan karena jumlah warga Desa Jetis yang belum menerima bantuan masih banyak.

Setelah menerima uang bantuan BLT DD sejumlah Rp 600.000 dan warga penerima bantuan di photo oleh petugas yang menyerahkan uang lalu setelah uang di bawa pulang kerumah justru uang BLT DD tersebut dipotong oleh ketua RT setempat sejumlah Rp 200.000 dengan alasan untuk di bagikan dengan warga yang lain.

Yadi warga RT 01 RW 06 jetis mengatakan pada awak media Kicaunews.com, Senin (8/6/2020) bahwa dirinya menerima bantuan Rp 100.000 dari pak RT hasil limpahan uang pemotongan BLT DD, namun dari Rp 100.000 tersebut oleh pak RT masih di potong Rp 10.000 jadi hanya menerima Rp 90.000.

Saat awak media menemui Kepala Desa Jetis Muharno SE untuk Konfirmasi tentang uang BLT DD yang di potong Rp 200.000 menjelaskan bahwa pemerintahan Desa Jetis tidak bertanggung jawab tentang adanya kejadian tersebut karena saat pemberian bantuan ke warga penerima BLT DD di pendopo Balai Desa warga penerima bantuan menerima sejumlah Rp 600.000.

Jadi uang yang Rp 200.000 mungkin keinginan warga sendiri untuk berbagi dengan warga yang belum menerima, karena di Desa Jetis warga masyarakat yang belum menerima bantuan masih banyak.

Dari pihak inspektorat Kabupaten Cilacap saat di temui awak media Kicau news di temui oleh Drs Basuki Budi S. MM Selasa (9/6/2020) mengatakan akan segera ke Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap untuk mengetahui persoalan pemberian bantuan DD BLT yang di serahkan ke warga penerima bantuan di duga ada pemotongan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *