Desy JKT48 Suka Main TikTok Bahasa Ngapak

oleh -29 views

TEMPO.CO, Jakarta – Desy JKT 48 menarik perhatian netizen usai memberikan tutorial mengucapkan Bahasa Ngapak atau Bahasa Banyumasan di akun TikTok miliknya. Perempuan dengan nama lengkap Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan itu sudah banyak membagikan videonya ketika mengajarkan para pengikutnya untuk berbahasa Ngapak.

Desy secara bertahap mengajarkannya, mulai dari arti kata dalam Bahasa Ngapak, cara menyebutkannya, hingga bagaimana kata tersebut digunakan dalam percakapan sehari-hari. Desy menyematkan tagar #belajarngapaksamadesy dalam setiap video tutorial Bahasa Ngapak. Desy mengungkapkan kalau bahasa yang ia ajarkan adalah bahasa yang sering digunakannya. Namun Desy tidak menutup diri jika memang ada perbedaan kata yang digunakan olehnya.

“Tiap daerah bisa aja berbeda ya guys, ini bahasa ngapak yang biasa aku pake.. kalau ada perbedaan bisa juga sharing di komentar,” tulis Desy di Instagram pada Jumat, 29 Mei 2020.

Desy JKT48. Instagram/@jkt48desy

Salah satu video yang jumlah penontonnya terbanyak adalah saat Desy mengajarkan kalimat “Jangan kayak gitu” atau dalam Bahasa Ngapak “Aja kaya kue”. Video yang diunggah di Instagramnya itu sudah ditonton lebih dari 82 ribu akun. “Belajar Bahasa Ngapak part 3. ‘Jangan kaya gitu!’ – ‘Aja kaya kuwe’. Versi nggak kepotongpotong tulisannya ada di tiktok aku yaah desy.jkt48,” tulis Desy di Instagram pada Selasa, 26 Mei 2020.

Dalam video berdurasi singkat itu, perempuan yang dibilang mirip bintang Korea, Bae Suzy ini juga memperagakan nada ketika menyebutkan kalimat ‘Aja kaya kue’ yang begitu khas. Desy memerankan dua karakter untuk menunjukan bagaimana penggunakan kalimat tersebut. Desy berperan sebagai warga yang sedang menggosipkan tetangga lainnya yang merupakan juragan mangga. Salah satu warga menuduh tetangganya itu menjadi juragan mangga karena hasil mencuri. Kemudian warga lainnya memperingati temannya itu untuk jangan sembarangan berbicara dan diakhiri dengan kalimat ‘jangan kaya kue’.

Video tersebut ternyata mendapat perhatian dari komedian senior Indro Warkop. “Owalaaaaah… pada-pada ngapak e yaaa… ya wis terusna pelajaranne,” tulis Indro di kolom komentar.

Netizen lainnya juga memuji Desy dan memberikan beragam komentar lucu. “Kak Desy sukaaaak. Cinta daerah. Nyong wong Sampang, Cilacap timur,” tulis akun @fentiprihatiningsih. “Kamu boleh ajari aku bahasa ngapak, aku kan ajari kamu bahasa kalbu,” tulis akun @harapan_sahabat_. “Ga nyangka bisa ngakak gua liat vidio ini selain tarmin ngaklak,” tulis akun @mh_lutfi. “Haa bahasa boleh lah ya lokal banget tapi wajah tetep go international. Kaya Dita kemarin ngomong pake logat Jawa lokal bgt padahal dia udah jadi artis di Korea,” tulis akun @anggitmuller_real.

MARVELA



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *