Desa Tempuran Blora Dicanangkan Sebagai Desa Wisata

oleh -7 views


RMOLJateng. Desa Tempuran di Kecamatan Blora kota dicanangkan sebagai Desa Wisata Candi pertama kalinya oleh Polres Blora. Pencanangan dilakukan langsung oleh Kapolres Blora bersama Dandim 0721/Blora, di lokasi wisata kuliner Desa Tempuran, Kamis (13/8).

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan mengatakan, Pencanangan Kampung Wisata Candi ini sebagai upaya untuk menjaga kegiatan perekonomian warga agar tetap berjalan ditengah pandemi Covid – 19.

Kampung wisata candi ini merupakan itikad bersama untuk mewujudkan pariwisata yang aman dan bebas dari Covid – 19.


“Untuk itu kami harapkan peran serta dari masyarakat, dan kepada warga desa Tempuran, kami ucapkan terimakasih dimana telah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan wisata di desa Tempuran,” beber Kapolres Blora.


Perlu diketahui, Desa Tempuran adalah salah satu desa yang terkenal dengan waduknya. Di tempat ini pula terdapat sejumlah wisata kuliner yang terkenal dengan kelezatan ikan bakarnya.

Kapolres  berharap Kampung Wisata Candi di desa Tempuran ini, bisa menjadi pelopor bagi tempat wisata lainnya agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan pariwisata bisa terus berjalan namun bebas dari penyebaran virus corona.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran virus corona, karena tanpa peran aktif masyarakat upaya pemerintah akan sia-sia,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tempuran Keman, mengatakan, wisata di Desanya terkenal dengan kuliner ikan bakarnya. Sebelum berlangsungnya Covid -19 banyak pengunjung luar kota yang datang untuk berwisata. Namun kini, sudah 4 bulan wisata kuliner desa tempuran tutup.

“Dengan pencanangan ini diharapkan pariwisata kembali berkembang. Terima kasih telah dijadilan desa wisata candi. Semoga dengan ini wisata desa tempuran kembali bergeliat,” ucap Keman.[dit]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *