Desa Karangintung Salurkan BLT-DD Tahap 2 ke 305 Kepala Keluarga

oleh -25 views

TEWENEWS, Cilacap – Wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak virus wabah covid-19 dapat di buktikan dari perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kebupaten Cilacap dengan menggunakan dana desa (DD) penyalurkan BLT yang kedua kalinya langsung ke warganya,selasa (16/6/2020)

Sekdes Desa Karanggintung,Aris yulianto mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini bersama-sama, pihak Bank, Bhabinkamtibmas,PLD, BPD dan aparatur Desa, kami menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang memang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

sebanyak 305 Kepala Keluarga dengan bantuan sebesar 600 Ribu perbulannya.

“Sebanyak 305 Kepala Keluarga Non ASN / Pensiunan / TNI / Polri, Non Perangkat Desa dan BPD, Bukan Pengusaha Menengah Keatas dan Non Penerima Progran Keluarga Harapan (PKH), Non Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Non Penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) ditetapkan sebagai Penerima BLT di wilayah kami, Jelasnya.

Dalam penyalurannya, Aris menghimbau warga untuk senantiasa menjamin kesehatan ditengah mewabahnya virus korona ini, dan mengingatkan agar mempergunakan bantuan ini dengan baik sebagai mana mestinya.

“Tetap jaga kesehatan, dan saya harap dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, dan tetap menerima anjuran pemerintah demi memutus mata rantai yang menghubungkan virus corona, dan semoga proses ini cepat diterima,” pungkasnya.(Totong)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *