Cilacap Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah hingga 20 Juni

oleh -193 views

  • Jumat, 5 Juni 2020 | 11:24 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.comKabupaten Cilacap memperpanjang masa belajar siswa di rumah, seiring keberlanjutan status tanggap darurat corona di wilayah tersebut. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Budi Santosa mengatakan, perpanjangan masa belajar siswa di rumah sekurang-kurangnya berlaku hingga 20 Juni 2020. “Setelah itu, kami akan menunggu kebijakan lanjutan dari pemerintah pusat,” kata Budi Santosa saat dihubungi.

Disampaikan Budi, bahwa semenjak adanya masa pandemi korona, kebijakan lanjutan itu yang keempat. Kebijakan sebelumnya, masa belajar siswa di rumah dijadwalkan berakhir pada akhir Mei. “Karena kondisinya masih seperti ini,  belajar siswa akhirnya diperpanjang lagi,” katanya.

Untuk memaksimalkan kegiatan belajar siswa, Budi mengimbau kepada masing-masing sekolah dan guru untuk aktif mendidik secara jarak jauh. Modelnya dengan memberikan tugas, atau model lain yang serupa.

Namun demikian, lanjut dia tugas yang diberikan itu diimbau supaya tidak terlalu membebani siswa. Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan supaya lembaga pendidikan maupun tenaga pendidik supaya aktif mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran corona.


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *