Cilacap Menuju New Normal, 3 Pasien Sembuh dan 16 PDP Negatif Covid-19

oleh -262 views

TIMESINDONESIA, CILACAP – Dalam menuju tatanan normal baru atau new normal di dalam kehidupan sehari hari, Pemerintah Kabupaten Cilacap, menerima hasil laboratorium tentang kesembuhan pasien Covid-19. Seperti disampaikan Bupati Cilacap, H.Tatto Suwarto Pamuji, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (4/6/2020) ada pasien di Kabupaten Cilacap yang dinyatakan sembuh. 

“Kesemuanya adalah perempuan. Masing-masing berusia 55 tahun asal Jenang Kecamatan Majenang, selanjutnya alamat Bantarmangu Kecamatan Cimanggu berusia 24 tahun, dan terakhir yakni perempuan 64 tahun warga Gunungsimping Kecamatan Cilacap Tengah,” terang Bupati.

“Jangan takut, karena dalam tatanan new normal, kita dituntut hidup lebih baik, lebih sehat, dan peremonomian lebih meningkat”, ucap Bupati.

Yang jelas, lanjut Bupati, new normal yaitu memasuki tatanan kehidupan baru dalam keseharian, yang selalu bermasker, cuci tangan, jaga jarak, serta sebisa mungkin menghindari kerumunan,  Bupati mengartikannya.

Sementara itu, pemkab Cilacap juga menerima hasil laboratorium PDP yang dinyatakan negatif Covid-19, sebanyak 16 orang. Masing-masing adalah seorang warga Kecamatan Wanareja, Karangpucung, Cipari, Sidareja, Kedungreja, Gandrungmangu, Kawunganten, Jeruklegi, Kesugihan, dan Cilacap Tengah.

Selanjutnya, tiga orang dari Kecamatan Majenang, dua orang dari Kecamatan Cilacap Selatan, dan satu orang telah meninggal pada tanggal 28 Mei 2020, dari kecamatan Gandrungmangu. 

Lebih lanjut dituturkan Bupati, bahwa selain itu, pemkab Cilacap juga menerima hasil lab empat PDP yang dinyatakan positif Covid-19, tiga diantaranya merupakan laki-laki dengan usia 82, 40, dan 46 tahun, serta beralamat di Mulyasari, Sindangsari, Jenang, yang merupakan wilayah Kecamatan Majenang, serta seorang perempuan (49 th) alamat Mulyasari Kecamatan Majenang.

Ketua GuGas Covid-19 serta sebagai Bupati Kabupaten Cilacap, mengimbau, kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya menerapkan PHBS dalam tatanan normal baru.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir khususnya dari bumi Cilacap. Dan upaya selanjutnya Cilacap menuju tatanan kehidupan new normal,” pungkas Bupati Cilacap. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *