Cilacap Dijatah 1.407.840 Elpiji 3 Kilogram Selama Juni

oleh -144 views

  • Rabu, 10 Juni 2020 | 07:45 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.com – Kabupaten Cilacap mendapatkan alokasi 1.407.840 tabung elpiji 3 kilogram, dikenal gas melon dari Pertamina selama bulan Juni 2020 ini. Hal itu disampaikan Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Cilacap-Banyumas, Adeka Sangtraga Hitapriya, saat dikonfirkasi, Selasa (9/6). “Untuk alokasi elpiji 3 kilogram di Kabupaten Cilacap, selama bulan Juni 2020 ini sebanyak 1.407.840 tabung,” katanya.

Disampaikan, alokasi tersebut bersumber dari kuota regular. Proses pendistribusiannya sudah mulai dilakukan sejak awal bulan dan merata ke tiap wilayah. Penetapan alokasi bulanan tersebut, lanjut dia sudah dipertimbangkan secara matang oleh pihaknya. Karena itu, pihaknya optimis akan cukup sampai akhir bulan nanti. Disinggung mengenai tingkat kebutuhan konsumen, Adeka menyebutkan tidak ada peningkatan. “Untuk permitaan sementara masih landai,” katanya.

Senada disampaikan Koordinator Daerah Elpiji Cilacap, Indria Widya Waskita. Sesuai dengan pemantauan pihaknya, tingkat kebutuhan konsumen di wilayahnya relatif stabil. “Sejauh ini tingkat kebutuhan konsumen relatif stabil,” kata Indria, dikonfirmasi secara terpisah.

Walau demikian, pihaknya tetap mengaktifkan pemantauan. Koordinasi dengan  pangkalan dan agen, serta jajaran pemerintahan di wilayah juga dilakukan. Tujuannya untuk mengetahui perkembangan kebutuhan konsumen, sekaligus memastikan ketersediaan stok.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat mampu untuk tidak beralih ke elpiji melon. Mereka diminta untuk tetap menggunakan gas tabung biru ukuran 12 kilogram, atau Bright Gas ukuran 5,5 dan 12 kilogram. ”Untuk yang tabung biru maupun Bright Gas, juga sudah tersedia di masing-masing wilayah, sehingga mudah diperoleh,” kata Sekretaris Hiswana Migas Banyumas tersebut.


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *