CFD di Bekasi Mulai Dibuka 21 Juni

oleh -23 views

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi segera mengaktifkan kembali kegiatan car free day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jawa Barat, secara bertahap mulai 21 Juni 2020. Awal kegiatan CFD dilakukan dengan beberapa pembatasan.
 
“Artinya, akan ada pembatasan jumlah warga yang meriung di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani pada Minggu pagi itu. Pada 21 Juni mungkin kita buka dari kapasitas kecil,” kata
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Minggu, 14 Juni 2020, melansir Antara.
 
Dia menerangkan pada 21 Juni memperbolehkan 5.000 orang. Kemudian, pada pekan berikutnya sebanyak 10 ribu, dan dua pekan ke depan sebanyak 20 ribu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tahapan sampai 2 Juli itu (pengunjung) 50-70 persen dan kalau sudah bisa stabil 100 persen,” imbuhnya.
 
Baca:Objek Wisata di Jateng Dibuka Bertahap
 
Pemerintah Kota Bekasi berencana menerapkan pembatasan dalam CFD hingga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional berakhir pada 2 Juli 2020. Dia mengingatkan, waktu pelaksanaan CFD pun dibatasi mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.
 
“Warga yang melakukan kegiatan CFD diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, serta tidak saling bersentuhan atau jaga jarak. Kita akan siapkan sarana cuci tangan juga di lokasi CFD,” terangnya.
 
Dia mengatakan kegiatan CFD akan kembali normal bila tidak ada lonjakan kasus penularan covid-19. Sebelum pandemi covid-19, kegiatan CFD di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi bisa dihadiri 30 ribu orang.

 

(LDS)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *