Cara Cek Resi SiCepat Ekspres Online dari Website dan Aplikasi

oleh -17 views

INDOZONE.ID – Saat ini, ada banyak sekali jasa pengiriman dan ekspedisi terpercaya di Indonesia, salah satunya SiCepat Ekspres.

Seperti halnya dengan jasa pengiriman lain (JNE, J&T Express, TIKI, Wahana), kamu juga bisa melakukan cek resi SiCepat Ekspres dengan cepat secara online.

Cek resi SiCepat dapat dilakukan setiap konsumen untuk melacak keberadaan barang pengiriman sudah sampai di lokasi mana, termasuk estimasi waktu tibanya barang tersebut kepada konsumen.

Cara cek resi SiCepat sangatlah mudah, bisa melalui website resmi SiCepat maupun aplikasi Sicepat yang dapat diunduh gratis di smartphone.

Produk atau Layanan Jasa Pengiriman SiCepat Ekspres

Jasa pengiriman dan ekspedisi SiCepat Ekspres
Jasa pengiriman dan ekspedisi SiCepat Ekspres (id.techinasia.com)

SiCepat berdiri sejak tahun 2004 dengan layanan utama jasa transportasi udara dan darat. Saat ini, SiCepat telah bermitra dengan lima marketplace online besar di Indonesia, mulai dari MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak dan Jakarta Notebook.

Ada beberapa jenis layanan pengiriman via SiCepat Ekspres, mulai dari SiCepat Regular, SiCepat Best, SiCepat Cargo, SiCepat Cash On Delivery (COD), SiCepat GO, dan SiCepat Syariah.

1. SiCepat Regular

Jenis layanan SiCepat Regular adalah jenis layanan paling umum karena tidak mahal tapi estimasi waktu pengiriman terbilang cukup cepat.

SiCepat Regular menjanjikan estimasi pengiriman 15 jam (khusus Jabodetabek dan Bandung) dengan tarif normal atau regular tanpa tambahan biaya lain.

2. SiCepat Best

Apabila kamu ingin mengirim barang atau paket yang harus tiba esok harinya (hanya dalam 1 hari – One Day Delivery), maka SiCepat Best adalah pilihan terbaik dari layanan SiCepat yang ada saat ini. 

3. SiCepat Cargo

Seperti namanya, SiCepat Cargo adalah layanan kargo atau pengiriman paket dalam jumlah banyak sekaligus, sehingga akan lebih murah dibanding pengiriman per paket.

Jenis pengiriman dengan SiCepat Cargo dapat kamu gunakan untuk barang dengan berat minimum paket 5 kilogram. Layanan ini cukup menarik, meskipun saat ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung karena memang masih layanan baru.

4. SiCepat Cash On Delivery (COD)

Layanan ini mendukung transaksi jual beli dengan metode pembayaran di tempat (COD) dengan maksimal pengantaran 8 jam, yaitu pembayaran secara cash dilakukan setelah pembeli menerima barang dari petugas SiGesit.

Untuk layanan SiCepat COD ini sudah tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.

5. SiCepat GO

Selanjutnya, layanan SiCepat GO adalah layanan pengiriman Internasional (luar negeri) SiCepat yang sudah bisa digunakan untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia dengan berat maksimal 70 kg.

6. SiCepat Syariah

Ini merupakan salah satu layanan SiCepat yang mendukung donasi, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dengan mendonasikan 2,5% dari setiap diskon Ongkir yang diterima pelanggan.

Nantinya, semua donasi tersebut akan disumbangkan ke sekolah literasi dan pesantren yang berada di wilayah Lombok dan Cilacap.

Cara Cek Resi SiCepat Ekspres secara Online

Seperti yang dijelaskan di awal, kali ini Indozone akan berbagi cara cek resi SiCepat Ekspres secara online dengan mudah melalui website dan aplikasi.

Perlu diketahui, nomor resi tidak hanya diberikan kepada pengirim, namun juga kepada calon penerima melalui SMS sehingga calon penerima bisa melacak atau tracking online mandiri.

Cara Cek Resi SiCepat Express dari Website

cara cek resi SiCepat Express online akurat dari website SiCepat
Website SiCepat Ekspres (sicepat.com)

Bagi kamu para konsumen yang ingin melakukan tracking resi SiCepat online, bisa langsung mengakses website resmi SiCepat di http://www.sicepat.com/checkAwb .

Caranya mudah, cukup masukkan nomor resi SiCepat dan klik button ‘Lacak’. Dengan begitu, status pengiriman barang akan muncul di layar dengan cepat dan akurat, lengkap dengan detail dan lokasi barang kiriman.

Cara Cek Resi SiCepat Express dari Aplikasi

cara cek resi SiCepat Express online dari aplikasi SiCepat
Aplikasi SiCepat Ekspres (sicepat.com)

Selain dari website, kamu juga bisa mengecek resi SiCepat dengan cara download aplikasi resmi SiCepat gratis di Google Play.

Jika sudah di-download, cek resi SiCepat sangatlah mudah dengan aplikasi tersebut. Kamu cukup masukkan nomor resi pengiriman barang di dalam kolom yang sudah disediakan.

Nantinya, status pengiriman barang akan muncul di layar dengan cepat dan akurat, lengkap dengan detail dan lokasi keberadaan paket/barang kamu.

Istilah Status Pengiriman Barang melalui SiCepat Ekspres

istilah status pengiriman barang SiCepat Express
Jasa pengiriman SiCepat Ekspres (sicepat.com)

Ada beberapa istilah status pengiriman barang jika menggunakan jasa SiCepat Ekspres, sebagai berikut:

  • On–Process: Paket sedang dalam proses pengiriman sehingga membutuhkan waktu agak lama untuk update.
  • CODA (Closed Once Delivery Attempt): Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan SiCepat jika muncul status ini.
  • Criss Cross: Paket yang dikirimkan tertukar dengan paket lain.
  • Bad Address: Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya.
  • Manifested: barang telah di terima di kantor.
  • On Transit: paket sedang transit di kota lain, dan akan di kirim ke kota tujuan.
  • On process: Dalam proses pengiriman.
  • Diterima di Perwakilan (ROD/Received on Destination): Telah diterima di agen atau kantor cabang SiCepat paling dekat dengan alamat tujuan.
  • Delivered: Paket atau barang sukses dikirim.
  • AU: Antar ulang.
  • Misroute: Jalur pengiriman salah
  • Cnee Unknown: Nama penerima tidak dikenali atau tidak ada.
  • Not Home: Penerima tidak ada di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *