Biar Jerah, 41 Napi Bandar Narkoba Pindah ke Nusakambangan

oleh -23 views

Puluhan bandar narkoba di Jakarta dan Banten dipindah ke Lapas Nusakambangan.

Barang bukti sabu yang diamankan kepolisian.(Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dirjen Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Reynhard Saut Poltak Silitonga mengatakan, pihaknya memindahkan sebanyak 41 napi bandar narkotika dari Kantor wilayah (Kanwil) DKI Jakarta dan Banten ke lapas di Pulau Nusakambangan, Cilacap.

“Ya jadi 41 bandar narkotika yang dipindahkan itu berdasarkan asesmen dari kepala kantor wilayah dari DKI Jakarta dan Banten. Para napi itu akan menempati Lapas Kelas 1 Batu dan Lapas Kelas II Karanganyar,” kata Irjen Reinhard kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).Reinhard juga menyebut 41 napi yang dipindahkan itu terdiri dari, 21 orang dari Lapas Kelas I Cipinang, 7 orang dari Rutan Kelas I Salemba, 3 orang dari Lapas Narkotika Kelas II Jakarta, 4 orang dari Lapas Kelas I Tangerang, 1 orang dari Lapas Kelas II Cilegon, 4 orang dari Lapas Kelas II Pemuda Tangerang, kemudian 1 orang dari Lapas Kelas II Serang. Dipastikan pemindahan para napi mengikuti  protokol kesehatan secara ketat.”Tentu saja (protokol kesehatan), untuk melaksanakan pemindahan para napi tersebut,” imbuhnya.

“Pemindahan para napi ini juga merupakan salah satu bukti dan komitmen dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan bahwa para bandar (narkoba), akan kami pindahkan ke Nusakambangan,” pungkas Reinhard.
TAGS : Bandar Narkoba Lapas Nusakambangan Dirjen Pemasyarakatan

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *