Besok, Masjid Agung Cilacap Gelar Salat Jum’at

oleh -115 views

Besok, Masjid Agung Cilacap Gelar Salat Jum’at



By:
Date Uploaded:
Description: Besok, Masjid Agung Cilacap Gelar Salat Jum’at




MASJID AGUNG : Masjid Agung Cilacap tampak dari depan. (Rayka/Radar Banyumas)

CILACAP – Besok, Masjid Agung Darusalam Cilacap kembali akan menggelar jamaah salat Jumat sejak ditutup pada bulan Maret lalu. Meski demikian, aktifnya kembali kegiatan salat berjamaah tersebut disertai dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman mengatakan, bahwa dasar pengaktifan kembali adalah Surat Edaran Menteri Agama RI Tahun, tertanggal 29 Mei 2020. Dan atas rekomendasi Bupati Cilacap.

“Kebijakan ini diambil oleh para tim Gugus Tugas Covid- 19, Forkopimda dan Pemkab Cilacap. Selain itu atas rekomendasi Pak Bupati agar Masjid Agud dibuka,” kata dia.

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan, jamaah harus pakai masker, cuci tangan dan tidak saling bersalaman. Untuk anak dibawah 10 tahun juga tidak diperkenankan untuk mengikuti sholat Jum’at. Begitupun dengan musyafir akan ada tempat khusus.

Baca Juga:
Setelah Jadi Zona Merah, Kini Desa Adiraja Cilacap Menuju New Normal
Satu Pasien Corona asal Tritih Kulon Sembuh di Cilacap

“Untuk jarak antar jamaah telah diberikan tanda. Sehingga jamaah dapat mengetahuhi secara pasti tepat yang telah dipersiapkan untuk menjalankan sholat. Setelah itu segera pulang ke rumah setelah selesai salat berjamaah,” ujarnya.

Syamsul menambahkan, upaya tersebut juga dilakukan untuk persiapan penerapan new normal di Cilacap. Sehingga nantinya, Cilacap siap untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *