Bertele-tele, Pelatih Kawakan Minta PSSI Segera Putuskan Nasib Liga 2

oleh -54 views

Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, menuntut ketegasan PSSI soal Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, meminta PSSI segera memutuskan soal kelanjutan kompetisi. Sebelumnya, federasi melemparkan sinyal bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan berputar kembali mulai September mendatang.

Sejauh ini, PSSI belum mengetok palu soal kompetisi Liga 2 dilanjutkan. Keputusan rencananya akan dibuat dalam rapat Exco PSSI pada pekan ini. 

“Sekarang harus diputuskan secepatnya, dilanjutkan atau tidak dan mulai kapan. Karena keputusan itu yang jadi dasar kami untuk melangkah,” kata Jaya Hartono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/6/20).

Pelatih berusia 56 tahun tahun itu mengaku belum bisa merancang program apa pun. Sebab, kondisi saat ini masih serba tak memungkinkan, terlebih pandemi virus corona juga masih menjangkiti Indonesia.

“Sekarang (program) apa yang mau dibuat, wong formatnya saja belum tahu. Sistem kompetisi nanti seperti apa karena rencananya kan home tournament,” tegas dia.

“Kalau memang dipusatkan di Jawa, di mana saja lokasinya dan pembagian grup akhirnya juga bagaimana. PSSI memang harus secepatnya mengambil keputusan,” ujar sosok yang tinggal di Kediri tersebut.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut, cepatnya keputusan tak hanya berpengaruh pada sisi teknis tim, namun juga manajemen. Sebab, dengan waktu yang panjang, manajemen setiap klub bisa mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

“Kondisi setiap klub dan daerah masing-masing kan pasti berbeda akibat wabah ini. Tentu manajemen juga butuh waktu panjang untuk perencanaan,” tukas Jaya Hartono.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *