Bersih-bersih Pantai Kemiren Menuju Harapan Jadi Obyek Wisata

oleh -13 views



Bersih-bersih Pantai Kemiren Menuju Harapan Jadi Obyek Wisata







Bersih-bersih Pantai Kemiren Menuju Harapan Jadi Obyek Wisata | BARITO RAYA POST















Tags:
Bersih-bersih Pantai Kemiren
Kabupaten Cilacap
Menuju Harapan Jadi Obyek Wisata

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cilacap memelopori masyarakat yang dibantu ibu-ibu PKK RW 14 Tegalasri dalam pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih Pantai Kemiren di lingkungan RW 14 dan RW 16 Tegalasri, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (12/07/2020).


Kegiatan dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, bertujuan menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit.


Selain bersih-bersih pantai, juga dilaksanakan penanaman pohon sirsidah agar bisa menambah penghijauan di sekitar lingkungan dekat pantai.




Serda Isminanto selaku Babinsa setempat berharap agar masyarakat Tegalasri menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 


“Apalagi di wilayah pesisir Pantai Kemiren yang nantinya bisa menjadi obyek wisata yang sebenarnya, mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Terlebih lokasinya terjaga kebersihannya,” ucapnya.


Untuk itu ia bersama ibu-ibu PKK, masyarakat, dan dibantu Mitra Wijayakusuma, hari ini melakukan pembersihan bibir pantai dan penanaman pohon sirsidah agar terlihat hijau dan asri.



“Nantinya jika sudah menjadi obyek wisata bisa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Untuk itu, tugas selanjutnya adalah menjaga kebersihan Pantai Kemiren, sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama masyarakat, ibu-ibu PKK, dan Babinsa yang dibantu Mitra Wijayakusuma, sehingga akan selalu melakukan kerja bakti untuk kebersihan Pantai Kemiren,” jelas Serda Isminanto. (est/BRP).

Populer Sepekan

Back to Top



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *