Basarnas Cilacap Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Curug Rambu Kasang

oleh -45 views

TIMESINDONESIA, BREBESBasarnas KPP Cilacap kembali mendapat informasi musibah orang tenggelam di curug (air terjun) Rambu Kasang yang berlokasi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (14/6/2020). Korbannya seorang pemuda.

KepaIa Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pihak Tim Regu Siaga Kantor mendapat kabar dari Ketua SAR Brebes Waryadi. Seorang pemuda tenggelam di Curug Rambu Kasang di Kawasan Hutan Petak 81g RPH Ciseureuh BKPH Banjarharjo Timur, Desa Grogol, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Peristiwa terjadi Minggu (14/6/2020) pukul 15.00 WIB. Pengunjung Curug Rambu Kasang di kawasan hutan petak 81g RPH Ciseureuh BKPH Banjarharjo Timur, korban dan dua orang temannya mengunjungi Curug Rambu Kasang sekira pukul 14:30 WIB dan mandi di lokasi curug. Tetapi nahas, korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Sementara dua orang temannya selamat.

“Mengetahui berita tersebut, pukul 19.20 WIB kita langsung memberangkatkan satu regu dengan peralatan lengkap, seperti Rescue Car Carier, satu set alat selam, dan satu set pakaian Hazmat ke lokasi kejadian,” katanya.

Terkait rencana operasi SAR besok pagi, ungkap Nyoman, pihaknya akan menerjunkan tim penyelam, karena diketahui korban tenggelam berada di curug dengan kedalaman sekitar 7 meter.

Korban bernama Dasirun (23). Sedangkan korban selamat yaitu Widi (25) dan Komar (23), warga Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Selain Basarnas KPP Cilacap, tim SAR gabungan juga melakukan pencarian di lokasi kejadian, seperti Polsek Ketanggungan, Koramil Ketanggungan, SAR Brebes, PMI Brebes, dan warga sekitar. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *