Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ll Desa Kutasari Kembali di Salurkan

oleh -47 views

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ll Desa Kutasari Kembali di Salurkan

PilarAktual.com Cipari – Cilacap.
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahap ll serentak disalurkan kepada 2259 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 11 Desa di Kecamatan Cipari melalui Bank Jateng.
Diantaranya kepada 196 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, bertempat di Aula Pendopo Balai Desa Kutasari, Senin (15/6/2020)

BLT-DD senilai Rp.600.000 ( enam ratus ribu rupiah) yang diterimakan kepada warga selama tiga bulan dan sudah memasuki penyaluran tahap ll (dua) sebagai antisipasi percepatan penanganan dampak Virus Corona Disease-19 kepada warga yang belum sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah baik PKH, KKS, BPNT maupun bantuan lain.
Sehingga pemerintah desa Kutasari memfokuskan penyaluran BLT-DD kepada mereka yang lanjut usia yang betul-betul membutuhkan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Kusnendar Kepala Desa Kutasari menerangkan, dirinya akan memberikan pelayanan kepada warganya dengan sebaik-baiknya dan akan menyalurkan bantuan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan, walau dirasa Pandemi Covid-19 berdampak kepada semua elemen masyarakat, tapi hal ini perlu disikapi dengan arif, dengan penuh pemahaman dan toleransi,” jelasnya.

Kepala Desa percaya bahwa Pandemi Covid-19 berdampak luas di sektor ekonomi masyarakat, maka peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dengan mengedepankan tali silaturahmi dan tetap kondusif,” harap Kusnendar.

Camat Cipari Akhmad Husin, S.Sos, Komarudin Sekcam Cipari, Anggota Polsek Cipari Aiptu Amad Faqih, Aiptu T Subagyo, Bhabinkamtibmas Brigadir Wasito, Kasi Trantib Kecamatan Cipari Triana Febriana, S.H beserta anggota, Babinsa Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto, Suyono S.Pd Pendamping Desa, Kusnendar Kepala Desa Kutasari dan Perangkat serta Linmas hadir dalam pendampingan penyaluran BLT-DD.

#(Sugeng.S)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *