Banjarnegara Terima 12 Alsistan – Berita Seputar Cilacap & Banyumas

oleh -18 views


BANJARNEGARA,Serayunews.com-Sebagai peningkatan hasil pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Banjarnegara mendapatkan 12 Alsistan yang terdiri dari 4 unit cultivator dan 8 unit kendaraan roda tiga.
Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara Totok Setya Winarna mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari APBN dan APBD provinsi. Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani yang ada di Banjarnegara.

“Kita juga mendapatkan bantuan dari APBN untuk Jalan Usaha Tani (JUT) 10 unit, dan pengembangan irigasi sebanyak 7 unit yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, empat unit cultivator diberikan kepada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Pejawaran, sementara kendaraan roda tiga diperbantukan untuk kelompok tani di wilayah Kecamatan Pejawaran, Pagentan, Sigaluh, dan Karangkobar.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas dan produksi pertanian yang ada di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, adanya bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ada peningkatan kualitas pertanian yang ada di Kabupaten Banjarnegara, sehingga ke depan dapat meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Banjarnegara.

“Manfaatkan alat ini dengan baik, sehingga bantuan ini benar-benar memberikan manfaat pada petani,” ujarnya. (oel)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *