Atlet Paralayang Terbangkan Bendera Merah Putih dari Bukit Watu Kumpul

oleh -7 views

BANYUMAS, iNews.id – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya, para atlet paralayang di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang menerbangkan bendera merah putih dari Bukit Watu Kumpul, Kecamatan Pekuncen.

Aksi para atlet ini disaksikan ratusan warga yang ikut menyemarakkan perayaan HUT ke-75 RI. Sebelum penerbangan dimulai, seluruh atlet dan warga yang di Bukit Watu Kumpul mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi.

Pengibaran bendera merah putih berukuran 2×3 meter ini dilakukan atlet paralayang nasional. Kondisi angin serta cuaca yang cerah membuat proses pengibaran bendera ini berjalan lancar.

Sejumlah warga yang menyaksikan pun memberikan tepuk tangan saat atlet paralayang ini lepas landas dari Bukit Watu Kumpul. Setelah paralayang ini terbang, bendera merah putih ini pun langsung dikibarkan. Mereka kemudian berputar putar di atas awan selama hampir satu jam.

Ketua Koni Banyumas, Bambang Setiawan mengatakan ada 75 atlet yang ikut serta dalam pengibaran bendera tersebut. Rencananya, sekitar tujuh bendera dikibarkan dalam waktu yang berbeda-beda.

“Bendera ada tujuh yang akan kami kibarkan dan tidak sekali, mungkin beberapa kali dan hari ini akan lebih bermakna karena hari kemerdekaan RI yang ke 75 dirgahayau Republik Indonesia,” ucap Bambang.

selain untuk memeriahkan HUT ke-75 kKemerdekaan RI, aksi atlet paralayang ini juga untuk menumbuhkan pariwisata di Banyumas. Harapannya, paralayang ini bisa menjadi destinasi wisata baru saat berkunjung ke Banyumas.

Editor : Nani Suherni



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *